Monday 9 August 2010

Nyeri otot yg membawa hikmah :D

Masih inget kan QN saya yg tentang nyeri otot perut yg tak tertahankan. Saya hanya bisa bertahan selama seminggu dan akhirnya menyerah minta obat pereda nyeri ke pak Dokter di Tu Bagus..

Dan selama saya merasakan nyeri otot mau ga mau saya ga bisa marah. Pokonya apapun tingkah laku Aya yg biasanya saya cerewetin jd  sangat2  saya maklumi. Gimana mau marah, gimana mau kesel, gimana mau ngomel kalo saya musti menahan nyeri di bagian rusuk. Ngomong aja musti di tahan2, jalan aja musti pelan2 gimana mau ngomel2 dan ternyata itu semua membawa hikmah tersendiri buat saya.

Pasca saya sakit nyeri otot aya berubah jd anak yg super baik dan super penurut yg biasanya suka ngelawan, ngebantah sekarang mah ga euy.. Bener2 manutan sama Bundanya.. Saya jadi introspeksi... Ya Allah jadi selama ini yg menjadikan aya suka ngelawan dan sebagainya ya karena didikan saya yg sebentar2 suka ngebawel, sebentar2 cerewet, apa2 dikomentarin. Alamakkk.. ga nyadar diri 

Nyeri otot membuat saya ga bisa meluapkan energi negatif dan ternyata membawa hikmah tersendiri buat saya dan aya.. Selalu ada cara dari ALlah utk menegur hambaNya yaa... Dan bener loh skarang saya mah udh males ngebawelin Aya, segala yg Aya lakukan itu selalu baik di mata saya, selalu bener dan emang bener kan utk anak dibawah usia 7 tahun merupakan fase2 pembelajaran, masa2 eksplorasi yg tidak mengenal salah dan kalo pun 'salah' tinggal gimana cara kita nya aja meluruskan dengan cara santun.

Sekalian ahh saya mau minta maaf sebesar2nya jika ada salah2 ketik, jika ada salah2 komen, jika ada khilaf baik yg saya sengaja atau pun tidak. Mohon dimaafkan yaaa.... dan selamat menjalankan ibadah puasa....

56 comments:

  1. Selamat menjalankan ibadah puasa Mbak Ratih! Cepet sembuh yaaa! Makasih tulisan ini juga 'mengingatkan' saya untuk bersikap lebih bijak ke Anna :)

    ReplyDelete
  2. merinding aku baca yang ini neng....
    trus kumaha, sakitna? udah baikan?

    neng aya itu mau pinter bunda...

    *jibbb... PR juga buat eyke u/ bisa lebih sabar..
    yukkk kita jadikan ramadhan ini u/ lebih mengerti maunya anak...

    ReplyDelete
  3. cantiknya aya pke jilbab, jd mirip sm bunda-nya..
    sm bun, sejak pinggang sering sakit krn hamil ini, dah males deh bawel sm alif..

    ReplyDelete
  4. ah syukurlah...memang slalu ada hikmah dibalik sesuatu mbak...met menjelang ramadhan ya..seneng kalo udah deket2x puasa gini bawaan hati jadi lebih tenang, adeem..maaf lahir batin ya mba ratih..semoga puasa tahun ini menjadikan kita semua org yg lebih baik..amiin

    ReplyDelete
  5. ya Allah aya... meni gelis pisan...

    ReplyDelete
  6. makasi mba Kris.. lebaran nanti main2 ga ke bandung... mampir atuh yakk...
    iya ni saya diingatkannya pke nyeri otot euy... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. makasih bun ay buat sharingnya. jd merasa tertampar nih. soalnya bbrp hari kemarin sempet ngomel2 ke daffa krn lg ribet ma urusan beres2 rumah + ngurusin dagangan, eh dia ikut2an rewel, maunya main keluar rumah terus. sementara rumah msh kyk kapal pecah + ada bbrp cust yg nanya2 soal dagangan. alhasil, meledak jg deh. tp abis itu jd nyesel, knp jg musti ngomel2 ke anak 15 bulan yg blm ngerti apa2. fyuh, emaknya kudu byk belajar ilmu sabar nih.

    ReplyDelete
  8. huaaaa, jadi inget masih suka marahin Devan...Bismillah, semoga ramadhan kali ini membuat gw jd bunda yang lebih baik, amiinnn, tfs ya maakkkk :((

    ReplyDelete
  9. mohon maaf juga ya neng aya...ceu ini sama nur maknya khaira di add dong di ID saya yang baru...http://khairashop.multiply.com..aduh punten kok malah promo ya

    ReplyDelete
  10. itu sakit nyeri otot gara2 aku batuk trus gendong2 aya yg gi sakit. jd ototnya kaya yg trauma gitu, sampe dikira kebentur benda keras sama dokter yg mriksanya.. setelah dkasi obat besoknya udh lumayan enak tp ttp masi blm bisa ngomel2 sampe sembuh bener2 itu 2 mingguan deh dan skarang malah ngebikin gw males ngomel2.. wkwkwkwk... ga nyangka aja ko bisa sih seharian gw ga ngomel2 :D

    ReplyDelete
  11. makasi tante hani, tp kl mau pergi2 masih susah di jilbabin nih..
    iya ya mba itu pinggang kl nyeri bikin kita males ngapa2in sampe ngebawel aja males.. hihihi....

    ReplyDelete
  12. cantiqnya anakku
    marhaban ya ramadhan aya....

    ReplyDelete
  13. seneng juga ni akhirnya mba nike udh sehat... lelangnya tunggu aja ya mba, buku2 sih udh beli tinggal nunggu waktunya aja ni.. heheheh....

    met puasa ya mba nikeee dan jaga kesehatan, salam buat ridho ^^

    ReplyDelete
  14. mak ra met puasa ya. smg ibdhnya lncr ya. stju mak gusti allah pny cr sendiri tuk mengingatkan hambanya. anak sakit pun kt hrs introspeksi. mgkn itu cr Tuhan menegur kt. se7 kan mak?

    ReplyDelete
  15. SubhanAllah cantik bener neng mantu^^
    kalo lu karena nyeri otot, kl gw karena migrain nih jeng
    jadi berkurang kadar bawel gw hehehehe...

    Maafin juga yah jeng kalo sering salah2 ketik selama kita chatiing dan sms-an^^
    Selamat berpuasa, semoga ibadah kita lebih baik dr tahun2 sebelumnya^^

    ReplyDelete
  16. ya Allah umii gitu aje komennyeeee... :P

    ReplyDelete
  17. nah persis bun sama rewelnya juga tu yg bikin jengkel, taunya sebab rewelnya ya dr gw juga... *tepok jidat*

    ReplyDelete
  18. pas sakit gw juga jd susah onlen win yg ada malah namatin buku2 parenting yg gw beli dan makin tertamparlah gw... T__T

    ReplyDelete
  19. siap meluncur... aku add yaaa ceu....

    ReplyDelete
  20. met puasa ibuuu.... salam buat Rayya, semoga cepet pulih yaa...

    ReplyDelete
  21. setuju poll mak....
    oia aku jd mesen kacangnya ya mak, pas-in sekilo yaaa sms-in norek dan totalnya.. thx makk

    ReplyDelete
  22. hihihihi.. semoga ni kadar bawel si emak2 bisa makin berkurang yaaa...
    bener loh jeng sejak gw ga ngebawel si aya jd nurut, diomongin sekali langsung manut.. bisa gitu yaaa...

    kangen ceting sampe dini hari euy...! :D

    ReplyDelete
  23. iya mba krn saya korban dibawelin dan dicerewetin dr kecil jd kalo saya liat anak kecil dicerewetin ama ibunya dgn nada tinggi itu saya ingat masa kecil saya. kalo saya aja ga suka maka anak saya pun ga suka. jd semua yg deven lakukan itu keren buat saya. mau bikin hujan salju dr sterofoam disuir-suir, bikin padang rumput dr kertas yg digunting kecil2.. trs biasanya semakin diomelin anak itu akan melakukan yg dilarang itu.. semakin diancam semakin melakukan yg dilarang pengen buktiin ancamannya..

    ReplyDelete
  24. tfs ra..bener bgt..tp gw msh harus belajar banyak untuk memaklumi aktivitas si kakak neh yg kdg bikin gw gak bs menahan lidah gw untuk ngomel...met shaum ramadhan ya mohon maaf lahir bathin

    ReplyDelete
  25. Yup betul..!!

    persis.. aya juga suka main2 steroform yg dbikin hujan salju, katanya biar kaya pororo... gunting2 kertas juga yg bikin berantakan seluruh kamar, yg biasanya saya cerewetin skarang mah saya biarin, paling ntr menjelang sore baru deh diberesin.. hehehe...

    salam ku buat deven ya mbaa....

    ReplyDelete
  26. kebayang kan Dee gimana pasrahnya gw ngeliat aya jumpalitan, pingin ngomel ga bisa, pingin marah2 susah akhirnya keterusan deh dr yg terpaksa memaklumi sampe akhirnya bisa ikhlas memaklumi kelakuannya aya.. :D

    met shaum juga dee, maafkan jika ada salah2 kata yaa...

    ReplyDelete
  27. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan...cepet sembuh ya sakitnya bukan bawelnya hehehehe maaf lahir bathin ya :-)

    ReplyDelete
  28. byuuuhh gimana kalo gue ya ra, perlu sakit kaya apa biar ga bawel (wong aslinya buaweeelll bgt wkwkwk..)
    tapi syukurlah sudah lebih baik dan aya jg jadi lebih penurut :)

    ReplyDelete
  29. makasi bundaa...
    alhamdulillah sakitnya udh sembuh dan emang dsuru tobat sekalian ni.. hehehehe

    ReplyDelete
  30. huahahhaha... lu emang mak baweeel.... bisa ga puasa bawel.. :P
    iya ni aya jd manutan skarang, walo dsuru nyeri otot dulu gw-nya. heheheh

    ReplyDelete
  31. jediiiig serasa diingetin nih hehehe

    ReplyDelete
  32. memang anak akan merasa sedih kalau kita orang tuanya ada yang sakit. ingin rasanya meringankan sakit emaknya itu. jadi dia tidak akan bertingkah macam-macam.... semoga dah sembuh ya mak dan mohon maaf kalau ada kata yang kurang berkenan! met puasa!

    ReplyDelete
  33. Get well son ya Ra..
    Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, mohon maaf lahir dan batin juga....

    ReplyDelete
  34. kirain cuman gw yg suka bawel ma anak hehehe. Masih belajar banyak buat meredam esmosi nih. Mudah2an gak perlu pake acara sakit dulu ya :-D
    Met menjalankan puasa Ramadhan, maaf lahir batin.

    ReplyDelete
  35. kekekkee... gak komen yang aneh2 ah gw mau jadi anak sholehah :P

    ReplyDelete
  36. wah, terntata diam malah anak jd lbh penurut yah...
    good lesson n sharing mba...
    selamat emnjalankan ibadah puasa yah ^__^

    ReplyDelete
  37. subhanalloh artikelnya teh ra selalu membawa pelajaran berharga ^^

    ReplyDelete
  38. alhamdulillah aku udh sembuh mba.. kejadiannya udh seminggu yg lewat.. dan skarang udh ngerem utk ga ngebawel, abiis kl aku ga bawel ayanya malah nurut jeee.... heuheuheue

    ReplyDelete
  39. makasi vie, alhamdulillah udh sehat skarang mah..
    met puasa juga yaaa.. maafkan lahir dan batin..

    salam buat duo gantengnya. hehehe

    ReplyDelete
  40. jgn sampe pke sakit dulu deh Dy, kapok gw tu sakit nyeri otot yg kmrn, ga bisa ngapa2in bahkan tidur aja susah. ihiksss....

    met puasa dy, semoga selalu di beri kesehatan.... ^^

    ReplyDelete
  41. iya mba erna bener, buktiin deh...
    makasi mbaa... salam buat sachi yaaa

    ReplyDelete
  42. mumpung lagi mood nulis ni bun.. walo tetep acak2an. hehehhe

    ReplyDelete
  43. Huaaaa mau baik dan sabar kaya ama 2i aah sebelum ditegur Allah...
    Thanks udah ingetin yaa Ra..

    ReplyDelete
  44. *ya ampyun gw lon koment y bun*...
    huwaaa bacanya jd ma'dheg..inget kemaren malem br pertama kali aq marahin nay..si nay nangis g tau mau apa..sampe2 dia nangis sesengukan..dan terdiam di pelukan dalam tangisanqu juga..huhuhu..
    ya Allah besoknya ternyata aq dapet mens...huuuugghh sebeelll gara2 pms g bs nahan esmosi...
    makasih bund dah diingetin..aq jg janji bakal lebih sabar..T_T

    ReplyDelete
  45. ho oh mba rit jgn sampe deh kena nyeri otot asli ga bisa ngapa2in. :(

    ReplyDelete
  46. ya ampuun baru pertama kali...? hebat euy si mamah...
    ayoo mah jgn marah2 lagi yaaa... tahan tahaaaan... *berasa lagi senam hamil ga sih..?* duh gw udh error lagi nih

    ReplyDelete
  47. kali ini beneran khilaf aq bund..nay ampe kaget dan nangis sesengukan..klo inget merasa bersalaahh banget...

    tp btw emank hamil jg nda?..aduuuhh ampyuunn td br aja mimi bkn kaget skrng dirimu...huwaaa....hamil kok g ngajak2?...

    ReplyDelete
  48. wedew... blom euy.. nanti ya Mah kl gw bikin dirimu ta sms biar jadinya barengan :P

    ReplyDelete
  49. ih.. cantik bener anak bunda ni pake jilbab... *baru liat*

    ReplyDelete
  50. jarang2 emang mau pke jilbab. hehehe...
    blm tidur neng..?

    ReplyDelete
  51. sama kaya Farah.. ^_^ lg kulintang-kulinting cari makanan.. hehehe.. laper...

    ReplyDelete
  52. YA udah, jangan sakit-sakit lagi ya mbak.
    Kasihan tuh sama Aya dan Ayahnya.

    ReplyDelete
  53. wah ternyata dirimu smalem lg kelaparan yaaa... hehhehe

    ReplyDelete
  54. iya bundaa... bener deh kl sakit semuanya ikutan repot. hehehe
    nuhun bun..

    ReplyDelete