Monday 30 August 2010

Tim spagetti...

Mumpung lagi semangat nyontek resep jd posting resep muluuuuu... Anggap aja hidayah Ramadhan.. Hehehe..

Resep diambil dr buku 100 Resep Makanan Sehat Utk Balita. Tuti Sunardi

Tim Mie / tim spagetti
Bahan:

  • 50 gram mi rebus, tiriskan >> saya pakainya spageti
  • 50 gram wortel, parut >> saya ga pake
  • 100 ml kaldu >> saya pake kaldu ayam ntah berapa ml. wkwkkw
  • 2 butir telur ayam >> saya pake cuma 1 butir
  • 50 gr ikan kakap, kukus, uwir2 >> saya pakenya ayam
  • Garam secukupnya
  • 25 gram keju parut 
  • 1sdt seledri cincang

cara membuat:

1. Campur mi dengan telur yg telah di kocok, masukkan ikan kakap, tuangi kaldu, beri gara,, aduk rata, tambahkan keju parut, seldri cincang, daun bawang, aduk

2. Ambil 2 buah mangkok kecil tahan panas, olesi margarine, tuang adonan mie lalu kukus sampe matang kurleb 30 menit, angkat dan dinginkan. Hidangkan.

Utk 2 porsi >> saya bikin cuma utk 1 porsi

Dan dikarenakan tim spagetti sarapannya aya bersisa sedikit dan ditambah saya orangnya ogah rugi jadi tim spagetti sisa itu di sulap aja jadi omelet spagetti buat lauk makan siangnya Aya.  Tinggal tambah telur sedikit terus goreng deh. Alhamdulillah ludesss...

Selamat mencoba..



Go go.. homemade food... anak cerdas ibu senang.. hahahahaha

40 comments:

  1. asiiik..ternyata kita ada kesamaan yo mba Ra...sama sama suka pake 1 telor meski di resep butuh 2 telor..haha..klepek langsung gak niat bikin kalo liat resep butuh telor banyak...:p
    mie di tim..digoreng..nyaam sptnya enak..kayak aku gini skrg..sahur pake mie..

    ReplyDelete
  2. mauuuuuuuuuuuuuuuuu
    endaaaaaanggggggggg

    ReplyDelete
  3. enyaaaak..
    go homemade food....
    anak sehat,ibu senang,kantong pun jadi tebal...hwehehehe

    ReplyDelete
  4. huakakakka.. sumpah ngakak gw =))
    lebay lu teh... :P

    ReplyDelete
  5. mau deh... enak kok.. sayurannya bisa disembunyiin..
    bikin aja mba nika..

    ReplyDelete
  6. hahahha.... sama ya mba nik, itu pun udh telurnya satu ga kuhabiskan pula. bener2 deh doyan menggubah resep seenak udel.. hihihi

    met sahur mbaa... ^^

    ReplyDelete
  7. lhaa online bu gun...?
    udh trima sms ku..? nuhun nyakk..

    ReplyDelete
  8. ho oh,kan wes tak balesin jg ;)

    ReplyDelete
  9. mo jago mo apa kalo makan punya orang tetep enak

    *nyodor piring*

    ReplyDelete
  10. smsku juga wis di bales kok
    hihihihi......
    pagi ini saling smsan

    ReplyDelete
  11. hihihi kemaren begitu mamah nay posting resep langsung ngibrit ke dapur...ehhh ini ada resep lagi,buat tar siang ahhh :)

    ReplyDelete
  12. ga ada bu gun =((
    nyasar kemaneeee...? *cek inbox hp*

    ReplyDelete
  13. aku malah blm ada ide buat sarapan masakin apa.. :(

    ReplyDelete
  14. oatmeal ajaaaa...hiks,nindya masi susaaaaah juga maem oatmeal..kemaren nyoba beli 1bungkus siapa tau nindya doyan lagi..ternyataaaa :(

    ReplyDelete
  15. wakakakakakak...emak2 sejati....top dah!!!!! :))

    ReplyDelete
  16. jam sgini aya blm sarapan donk, kekenyangan makan ubi kayanya dia. iya ni mau bikin oat aja yg cepet. trus nindya gimana suka gaa..? kl ga suka bikin bskuit aja tu oatmealnya, resepnya bisa tanya2 ke bundafahri alias mak ika.. resep praktis buat balita.. :D

    ReplyDelete
  17. awalnya itu omelet mau buat gw bun, udh siap2 aja ntr buka mau gw cocol pke saos eeh si aya taunya doyan, ya udah lah gw ngalah jadinya.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  18. mak2 irittttt.... hihihihi.... :P

    ReplyDelete
  19. mkasiii ya mba...aku jadi pingin nyoba buat nich ^^

    ReplyDelete
  20. manteeeppp! go homemade cooking for healthy and happier children :D

    ReplyDelete
  21. hanya 1 kata, top dirimu mak....

    ReplyDelete
  22. ini mah resep buat pemula mba diz..
    yg tob tu kl udh jago ngebaking.. heuheuheue

    ReplyDelete
  23. Waaah enaknyaaa... mantapp ni bun :-)

    ReplyDelete
  24. berguru padamu ni bunda Debby... sering2 share resep juga yaa... ^^

    ReplyDelete
  25. keyeeeennn...nyonteeekk...hehehe..^^

    ReplyDelete
  26. eikeh juga nyontek yaaa... heuehuehue

    ReplyDelete
  27. Manteeeep bisa buat mie telo nih.. Acik acik aciiik

    ReplyDelete
  28. bisaaa.. oia lupa yg kmrn sms pke resep ini aja yaa... lupa euy :D

    ReplyDelete