Wednesday 10 February 2010

Si Lempeng..


Saya baru menyadari sedikit sifat aya yg satu ini.. LEMPEEENG...

Kalo bundanya ngomel2 ekspresi aya cuma diem..
Kalo bundanya bilang, ay liat wajah bunda donk.. ekspresinya aya beneran natap tp LEMPENG..
Kalo di kasih tau, misalnya:  "jangan ya nak nanti kamu luka.." dijawabnya pun LEMPENG.. " Iyah okey bundaa.."

Dan apa yg saya rasakan disaat saya ngomel2 ga jelas sama makhluk Tuhan yg paling imud ini.. RASA BERSALAH.. karena aya kaya ga ada dendam balik ngomelin bundanya, bahkan dia pun ga ngambek.. padahal itu yg kadang suka saya harapkan.. ADANYA PERLAWANAN dr aya.. tapi ga pernah saya dapatkan..

Duh aya ternyata kamu bisa jauh lebih sabar menghadapi bundamu yg sering kali khilaf ini ya nak.. Kayanya kl udh gini baru deh keinget teori2 parenting yg suka saya baca.. Dan sengaja saya buat tulisan ini sebagai pengingat dan janji saya utk lebih bisa menata emosi, lagian ngapain juga yah ngomel2 ke anak kecil karena apa yg mereka lakukan itu ga ada kata SALAH, mereka hanya berusaha bereksplorasi. Mau nulis khilaf kayanya juga naif, udah lah ngaku salah ya ay bundamu ini.. Maaf ya ay..

*curcol di saat aya bobo*

106 comments:

  1. tossss bun...
    ni lg compose ttg ngadepin si boss kecil yg semakin hari semakin pinter, tp emaknya yg KURANG SABAR...
    emang bener ya bun, kalo baca2 teori parenting terasa kesentil bgt, pas lht wajah polosnya kok langsung pengen nangis sendiri... mmg bener istilah 'tak ada anak nakal didunia, yg ada hanya ortu yg kurang sabar'
    btw Aya nice girl ya bun.. kyknya mmg jd gadis penyabar tuh bun..
    *kyk emaknya kan.. :D

    ReplyDelete
  2. " Iyah okey bundaa.." xixixixixi....

    ReplyDelete
  3. huwaaaa.. tambah bersalah deh ni gw...
    thx ya bun tamparannya.. hugss!

    ReplyDelete
  4. Duile..kita ini para emak2 suka kurang2 sabar yaaa :(

    ReplyDelete
  5. kl bunda asti yg ngomong mah pasti sambil cengir2 deh :P

    ReplyDelete
  6. Hiksss, jadi inget kl lg kesel sm kelakuan devan kl lg caper jg gw marah2 Ra..iya bener juga, ngapain kt mesti marah2 sm anak kecil ya, wong mrk jg ga tau SALAH itu apa...amiinn semoga kontrol diri lebih baikk..

    ReplyDelete
  7. lha teteh juga yah..? *rada seneng ni banyak temennya* heuheuheu :D

    ReplyDelete
  8. he eh win.. capernya mereka juga ga lebay2 amat yah.. tp knapa kita nanggepinnya suka lebay yah.. :((

    ReplyDelete
  9. waaah..kalo nay laen lagi teeh....pas lagi emaknya marah2...eeh malah disamperin buat disalimi ( dooooh bahasaku reek...)tanganku..padahal ni muka uda kek buto ijo ajah.:D
    hiikzz....ya mana bisa marah kalo liat xpresi aya yg kek gitu.....:D

    ReplyDelete
  10. huakakakak... ninaaa lu bikin gw ngakak aja sih..
    ya ampuun masa iya buto ijo segala dibawa2 kaya yg udh pernah liat ajah :P

    ReplyDelete
  11. aya sabar sekaliii yaaa:) tante jg mau belajar dr aya *karena tante kalo dibilangin suami malah jd lbh galak hihihi*

    ReplyDelete
  12. oia lupa nulis juga ni bun..
    aya ni mirip sama ayahnya.. lempeng.. genetik mungkin ya bun.. xixixi..

    kl saya..? grabak-grubuk.. :((

    ReplyDelete
  13. huahahha.. ntr ta bales pke emot monyet juga kl dirimu bikin jurnal :P

    ReplyDelete
  14. ow.. lempeng yang dimaksud sabar yah.. kukira lempeng luruuuus itu loh.. jalannya lempeng aja ntar belok.. heheheh XD

    ReplyDelete
  15. lempeng tu kaya yg datar gitu tante..
    ntah deh bisa dibilang sabar ato dianya cuek.. :D

    ReplyDelete
  16. eehh..iyya lo tadi kukira lempeng tuw artinya luruuss...eh ternyata setelah ku telaah lebih lanjut artinya sabar...kekekekekek....
    sama tuuw...orang madiun bilang sapu itu kelut....sedang kelut di kediri artinya kemucing...di kediri sapu ya sapu...
    lhaa waktu mertua bilang.."nin tulung jupukno kelut" (nin..tolong ambilin sapu).....ya aku ambilin kemucing padahal mksd bliau sapu...oalaaahhhh...beda kota ajah ribetnyoooo...:D
    eh teeh maap yaak..malah eikeh yg curhat...:D

    ReplyDelete
  17. lha nin aku pun punya cerita yg aga mirip..
    pepaya itu kl disini dibilangnya gedang, sedangkan kl org jawa gedang itu artinya pisang nah suatu waktu si oma bilang gini.."Ra itu ada gedang di kulkas dimakan aja yaa.." gw cari2 lah nin tu gedang tp ga ada trus gw tanyalah.. "gedang itu apa ya mih..? pisang ato pepaya soalnya di kulkas adanya pepaya.." wkwkwkkw!

    kl si aya ni lempeng tu air mukanya datar nin, ga ada mewek ato kesel ato apalah.. lempeeeng ajah

    ReplyDelete
  18. iya tantee.. ehh mungkin bisa juga sabar kali yah.. duh labil euy :D

    ReplyDelete
  19. iih sombooong.. nunggu si ayah pulang. hahaha..

    ReplyDelete
  20. lho? naha musti nunggu ayah pulang? wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  21. minta contekan si monyet. kikikik..! :P

    ReplyDelete
  22. aya bosen dengerin bunda ngomel2 kaliii...tapi bukan brarti ga ngedengerin bunda kan ya Ay.... =D

    ReplyDelete
  23. semoga aya ga boseeeen.. hihihi...

    ReplyDelete
  24. nahhhh .....
    contoh sikap kak aya bun...heheheee
    lempeng2 ajaa...
    bagus tuuh bun....
    iya ya bun,kalo kita habis bentak anak kita trus anak kita balik senyum atau kasih elus2 kita..
    rasa nya malah kita yang ngrasa bersalaahhhh:-(
    ternyata kita harus banyak belajar dari putri2 kecil kita bun...

    ReplyDelete
  25. bener bgt jeng.. kl udh rasa menyesal itu datang lansung deh peluk2 cium2. huhuhuhu..

    ReplyDelete
  26. Aya, ajarin tante dong biar bisa lempeng klo liat eksplorasinya Fayyaz.

    ReplyDelete
  27. widiih kata2 si ayah bgt tuh, "anak kecil tuh ga pernah salah, krn mrk lakukan itu krn mrk ga tau, namany jg anak2, marah2 sm anak bukan penyelesaian, tp artiny blm lulus jd orangtua" huhuhu.. daleeemm bgt.
    Btw, lo brani2ny marahin 'caman' eyke? Eyke yg kaga trima, jibran tau, pst dia complain..

    ReplyDelete
  28. yaaaa mba diznaa..baruuu ajah ngomongin teh ratih di "rumahnya" bunda asti (eh iyya ya...namanya bunda asti ya..?)...kalo aku mo daftar jd member..sapa tau dpt caman kek jibran...:D
    piiss teh ra..:D

    ReplyDelete
  29. hiks nonjok nih bun sharingnya. saya jg suka gitu. kadang suka ga sabaran liat tingkah polahnya daffa, bawaannya jd kesel gitu (kesel knp nih anak ga bisa diem barang sebentaaar aja). pdhal mau dimarahin kyk apa jg percuma, lha wong anaknya blm bisa ngomong gitu & emang wajar bgt klo bayi seumuran dia lg seneng2nya rambatan & merangkak kemana2, klo diem aja kan malah aneh. duuuh...emang yah jd ibu itu ga gampang, jd kebayang gmn perjuangan para ibu utk ngebesarin anaknya kyk kita2 skrg, hiks...

    ReplyDelete
  30. jgn diliat tante, dijamin lempeng deh. hihihi...

    ReplyDelete
  31. iya mimi..nama saya asti...hehehe

    ReplyDelete
  32. Untung gen ayah bagus yah
    hahahahahaha
    *ditimpuk*

    ReplyDelete
  33. hihii giliran anak tidur, emang suka nyesel, tp giliran bangun ..hadddoohhhhh kunci gudang sabar kudu di bukain smua deh ....
    Aya lucu deh poni nya

    ReplyDelete
  34. hihihi.. yang sabar ya bunda walo beraaat terasaaa hehe

    ReplyDelete
  35. aku juga kalo marahin mahija...saya uda jejeritan marahin bayi *berasa konyol juga bayi kok dimarahin* tapi suka khilaffffff.........
    mahija cuman nunduk sambil curi2x lihat saya pake 2 mata bulatnya....dan pernah 1 kali sampe nangis megang mulut (tua deh gayanya entah niru siapa) ...... tapi kalo dia lagi bobok say ajug ajadi merasa bersalahhhh.......uda marahin mahija.maafin ibu juga ya nakkkkk

    ReplyDelete
  36. bener mba, dakuw kudu lbh sabar lg nih hadapi nai ihiks..tfs bgt ya..

    ReplyDelete
  37. makasih ya bun,,jadi ngerasa diingetin untuk ngadepin qila

    ReplyDelete
  38. nanti kalo galakan Aya dari bundanya malah bingung hayoo

    ReplyDelete
  39. wuduhh ternyata gak saya aja yg suka marahin anak,
    senang juga punya banyak teman senasib
    tapi sekarang udah lebih sabar. Kalo ada apa2 gak mau marah2 lagi, tinggal pinter2 ngalihin perhatiannya anak aja dibujuk2, biasanya sih gak nangis lagi si Inez

    ReplyDelete
  40. hiks..jadi inget td malem marahin nayla krn mamnya di lepehin pdhl g pernah sekalipun kek gitu..pas nayla bobo emaknya yg nyium2 trus..*merasa bersalah jg nie mba*...tfs fur sharing..mudah2an bisa lebih wise ngadepin anak..btw any recommend buku parenting nya apa y bund?..

    ReplyDelete
  41. liat wajah aya polos gitu lucu banget..tadi buka postingan mba ratih langsung ketawa liat wajah aya lagi ketawa lebar gitu..lucuuuu banget...cantik, balik soal marah..hmm..yah begitulah musti banyak stok kesabaran..paling aku kalo lagi ga mood minta si ayah cepat pulang jadi ridho biar diurusin ayahnya dulu..aku ta'menenangkan diri dulu...semedi di kamar sama mp'an...wkwkwkwwk...haha..eh tapi ya begitulah wong emang anak masih belajar ngapa2in, msh serba ingin tahu ya gak usah dimarahin..:))

    ReplyDelete
  42. duh aya sabar bgt sih kalo aqila tahu bundanya marah langsung deh mewek..

    ReplyDelete
  43. wah beda banget dgn si abang bunda,
    kl ngomel abang malah gak didengarin sama sekali
    tp kl didiamin atau mamanya bawa sedih, baru dah dia ampun2

    ReplyDelete
  44. Kalo mukanya kaya gini si kayaknya gak bakal bisa marahin ya.. palingan hukumannya di kitikin aja :)

    ReplyDelete
  45. nahhh akhirya nongol juga cerita si aya... bsk ayah pulang sih.. jd bunda semangat deyyy hehehehheh
    hampir mirip sama rayya, tp dia lebih sering mengalihkan perhatian ke yang lain .. kalau lg dibilangin malah ngomong yang ga nyambung hahahahah ngeles ceritanya ;p

    ReplyDelete
  46. hwaaahhh..samaaa bun kyk regan.kalo dimarahin/dibilangin sm emaknya,apalgi sm yanda nya...hmm dia dieem ajah smbil ngeliatin qt nya.itu yg bikin saya ga tega atau bahkan geli liat expresinya.bis dibilangin gt lama2 dia datengin yg marahin/yg ngasih tau trs ngajak maen/ngrayuu gt deh sambil cium2...wjkwkwkkaka ^,*

    ReplyDelete
  47. mber ra...
    ternyata praktekin apa yang kita baca itu susaaaahh bnaget...
    gue sering banget ampir ilang kesabaran ama izan.,
    duhh nga tau gimana kalo ntar ngadepin iva gedean dikit yaa secara iva masih kecil aja udah keliatan jailnya beda ama izan..
    keknya gue mesti belajar ama aya neh..

    ReplyDelete
  48. thanks fer remain me..kalo malya tipe anak yg harus berdebat..dan suka ngedebat buns..beda beda yah tiap anak

    ReplyDelete
  49. very nice little girl si neng aya., mudah2an bisa jd pembelajaran ayah bundanya, hehee dan juga para ibuk2 lain yg suka naik darah sama kelakuan anaknya...hihi..

    ReplyDelete
  50. hiks...emang kalo muka lempeng pas kita marahin jadi pengen nangis pas habis marah-marahnya apalagi kalo liat muka innocent-nya pas tidur...OMG dosa banget deh ini emak-nya uda ngomel2 gitu ke malaikat hiks....

    ReplyDelete
  51. hik..hiks...aku jg kadang khilaf suka marahin azka, biasanya sih kalo lg sistem sks blajar trus diganggu...mau keluar aja tuh tanduk...tapi habis itu malah jadi nelangsa sendiri..anak mau main sama emaknya malah dimarahin.....huhuhuhuh

    ReplyDelete
  52. kalo ga cerewet namanya bukan ibu2 kali :P.
    kalo Cacha masih dalam fase "menentang", diakalinnya yang ngomong boneka2nya, eh, lha kok malah mau nurut :D

    ReplyDelete
  53. iya ra..lala jg gtu kalo gw lg ga sabar,dia jwb:"mama marah2 yah?"n gada dendam..makanya gw blg kalo anak2 itu suci...hati dan pikirannya gada jahat2nya (kalo bandel/jail mah sampe tua jg qt suka bandel/jail,kalo mood lg jelek apalagi )..

    Kalo anak lg ga-sesuai-dg-yg-qta-mau (gw ga mw blg "salah") maka yg hrsnya bersalah menurut gw ya adalah qta ortu-nya,krn kalo gw liat,kalo gw cs ama lala,pasti fine2 aja,lala nurut2 aja&she will do the best she can..
    Tapi kalo gw ada salah dlm membimbing(membimbing ini tmasuk nemenin bermain di kala waktu luang,krn anak kan sukanya learning by playing)misalnya gw bermainnya ga total bermain,atow ga ngebimbingnya dg fun tuk misal melakukan apa lah(sekedar ke k.mandi, tuk makan dsb) maka bisa aja lala jd jail/ga nurut..apalagi kalo gw lg ga sabaran,pasti lala ga mau nurut malah..
    Anak2 ngeliat qta marah ngeluarin energi negatif cuma bisa..lempeng...krn,mereka msh bener..mereka tau mereka mmg ga bisa apa2,krn qta sesama manusia mmg ga bisa apa2,krn semua tindakan adalah pilihan masing2 yg dpertanggungjawabkan oleh masing2 jadi ga perlu dipusingin..

    Jd panjang bnr koment gw..:p

    ReplyDelete
  54. ho oh jeng betapa beruntungnya dirikyuu.. heuheuehue...

    ReplyDelete
  55. bener bgt mba eva.. ih seneng deh sama kata2 "kunci gudang sabar kudu dibuka semua.."

    ReplyDelete
  56. jiahahaha.. niru sapa lagi kl bukan niru emaknya... :P
    gayamu ga kuku ya nak..!

    ReplyDelete
  57. iya jeng dew. idem euy.. kudu lbh sabar lagi yah..

    ReplyDelete
  58. sama2 mami.. semoga kita bisa saling mengingatkan yaaa... :)

    ReplyDelete
  59. iya mama inez.. aku pun kadang suka ngomel2 ga jelas yg akhirnya malah nyesel deh yah.. semoga makin bisa mengurangi tensi ya mba.. hehehe..

    ReplyDelete
  60. umh.. aku sih suka baca2 online aja bunda..
    kbetulan di fb ikut beberapa grup parenting dan bermanfaat bgt..

    ReplyDelete
  61. makasih pujiannya bundaaa... *kis2 dr ayaa*

    idem mba, aku jg kl lg kpingin marah si aya aku suru keluar bentar main2 sama2 omanya, aku di kmr dulu tarik nafas panjaaaaang ntr kl udh ngerasa legaan baru deh aya ta panggil lg. hihihi..

    ReplyDelete
  62. aya mah jarang mewek bun.. yg dia lakuin cuma pasang tampang kalem doang.. :D

    ReplyDelete
  63. nahh itu udh dapet kuncinya mba..
    kl abang lg bertingkah mba ros diem aja sambil pasang muka sedih biar si abang luluh.. hehehe..

    ReplyDelete
  64. hiiyy gw mah ga main klitikan ka, tp gigitan.. gemeesh!

    ReplyDelete
  65. iya ni teh ayah pulang langsung mood lg update mp. hihihi...
    wah rayya ini gedenya bakal pinter berdiplomasi, ati2 teh jgn mau kalah.. :))

    ReplyDelete
  66. bener bgt mba rit.. teori mah enteng bener yah bacanya tp bgitu dsuru praktek langsung ya Allah syusaaahnya.. kynya ni teori2 kudu ditempel di tembok deh biar makin ngelotok.. huhuhu

    ReplyDelete
  67. hahaha... kaka regan pinter ngerayu euy..!

    ReplyDelete
  68. mungkin aya blm tiba fase mendebatnya ni yan.. tunggu deh ntr paling ada ceritanya. hehehe..

    ReplyDelete
  69. bunda ngalamin juga...?
    kayanya si neng humairoh tipe anak kalem deh bun.. xixixi..

    ReplyDelete
  70. ckckck.. umiiii...! sini deh kl lg ujian azka nu kasep tea titip dsini ajah.. eman2 dimarahin sama umminya..

    ReplyDelete
  71. bener teh.. jd ibu emg musti cerewet yah.. :D
    wah tipsnya lucu jugaaa... jd pingin main sandiwara boneka sama saliha, sali dan mio.. heuheu..

    ReplyDelete
  72. persis ngie... gw seide bgt ma elu.. gelombang kita emg sama ni..
    kynya lu ga usah ngapdet jurnal lu deh.. numpang nulis aja dsini yah.. :P

    ReplyDelete
  73. iya ra,dulu kan gw jg dah blg gtu ke elo..*jd tinggal keliatan yg mana yg males,mana yg rajin..*hihi..>.<
    Sering x klo gw mw koment di rumah ebok2 n tnyta lw dah koment dsitu,asli gw pgnnya copas aja..soale gw jg pgn ngomong itu,.. xp

    ReplyDelete
  74. huahahaha..
    anggap aja nggie gw mewakili elu.. dasar pemalas..! :P

    ReplyDelete
  75. asyik punya asisten...apa babu yah?..wakakakakak...:D

    ReplyDelete
  76. huahahhaha.. eits gw udh naik jabatan donk jd cinderellah.. masa iya ngebabu mluluw.. *padahal setrikaan segunung gw cuekin [ngelap peluh]*

    ReplyDelete
  77. hihi..yah bgitulah ibu rt,makanya suami kudu nyari istri,biar bs dptin :babu,sahabat,PS4(Pekerja S*** Suka Sama Suka),guru,babysitter,even boss,dsb dsb dlm 1 org....hehe..

    ReplyDelete
  78. ho oh mak betol bgt..! berbagai profesi dalam satu raga dan jiwa..
    makanya mak jd ibu itu susah tp insyaAllah ada balasan yg indah nanti kl kita ikhlas ngejalaninnya...

    ikhlas kan lu mak jdi PSK..? wkwkwkwk!

    ReplyDelete
  79. tambahan(td gw br nyebokin lala,hihi):
    Mesq sebetulnya qt ga perlu menjadi itu semua...krn kunci surga cuma 1 : nurut sama suami (selain beribadah)..^_^

    Jd boss maksud gw,qta kan sering blg misalnya:"pa,tolong ini dbenerin yah.".."pa,ntar jemput yah..","pa jgn lupa nanti.....blablabla.."hihi..

    ReplyDelete
  80. eh ptnyaan lw lum gw jwb yah..:
    PS4 mxd lu..hehe..ikhlas buangett..itu malah profesi yg selalu gw tunggu..wakakakak..:D

    *ra..becanda gw tlalu vulgar ga siy?:p*

    ReplyDelete
  81. yup bener nggie.. setuju.. !
    eh btw lu udah cuci tangan blom..? =))

    ReplyDelete
  82. duasaaarr.. gpp jujur itu lebih baik dr pada muna.. ya gaa..? heuheuehu
    yah dsini mah bebas2 aja nggie.. anggap aja rumah sendiri.. *kl haus ambil minum sendiri ya buuuk..*

    ReplyDelete
  83. tante merem aja deh.. dijamin aman dunia persilatan. huahahhaha

    ReplyDelete
  84. hahhaha.. ngegosipin gw pke bilang2 sgala.. dasaaar :P
    abang iband lares maneees.... heuheuheu

    ReplyDelete
  85. apalagi aya bun dia lagi seneng main gunting, segala kertas diguntingin dan jgn ditanya deh brapa kali saya nyapuin ni kamar. untung kamar cuma seuprit jd ga pegel2 bgt nyapu 10x juga, yg penting dukung anak dalam bereksplorasi.. dan hasilnya skarang aya udh jago make gunting.. :D

    ReplyDelete
  86. kalo nanda mah beda. kalo aku ngomel dia nangis kenceng bgt. malah kadang mulutku ditutup pake tangannya hehehhehe. kali mikir ini emak bawel banget perlu dilakban hehehhehehheaaaa...btw, this blog reminds me to be more patient facing our kids. thanks buw...

    ReplyDelete
  87. nanda lucu ya mbaaa... hahaha..
    sama2 untuk saling mengingatkan ya mba... :)

    ReplyDelete
  88. aya teaa.......hebatttt. Emotional intelegencenya bagus banget.

    Beda banget sama asha rat...Terlalu agressive, terlalu pemberani berpendapat, setiap dikasih tau or dikasih jawaban yang tidak sesuai dengan maunya asha ..dia akan punya seribu alasan untuk ngeless dan menjawab..kakakakka. Kayaknya ini dah personality ya..... Jadi aku saat ini malah belajar gimana mengendalikan emosinya asha dan mengasah kelebihan dan sekaligus kelemahan dia. Kayaknya dia akan ngikutin jejaknya bang Hotma sitompul..kakkakakakak

    ReplyDelete
  89. asha mah gen mamanya bgt.. ngaku deh teh.. *ga ngaku sambit tumpeng ni* kekeke.. bener kan teh.. dirimu tuh vocal cocok bgt jd penacara krn pinter ngomong tp ngademin tp knp nyasar jd pengusaha tumpeng yaaa... *garuk2 kepala*

    ReplyDelete
  90. hahaha ngakuuuuuuu. Tp yaitu salahnya, kl gue gak terarah rat. Jadi wae emosionalnya digedein kakkakakakakak. Mudah mudahan asha gak niru jejak maknya...hahahaha

    pengusaha tumpeng..kakaka wah gak tau lagi ni neng...mudah mudahan gak tamat ya jd pengusaha tumpengnya , kemaren dah dpt sp 12 dari pak bos, hidup itu memang harus selalu memilih...(eh bukan st 12 ya..kakakka). We'll see aja...kakakakkakaka. Let it flow...syukuri yang ada hidup adalah anugerah. kkakaka

    Gak tau deh..apa di tahun macan ini si nagabonar akan melakukan salto dan menekuni sesuatu yang lain.hahahaha. Ini orang lg kelebihan energi trus nulis ngawur di MP orang. Punten ya neng geulis.

    ReplyDelete
  91. tu kan bener.. niru sapa lagi bawel bin crewetnya si asha kl ga nurun dr mamanya.. kebuktikan.. bikin komen udh kaya bikin jurnal sendiri.. huahahhaha..

    miss u full teh.. en met jalan2 ke cimahi yaak...

    ReplyDelete
  92. hmmmm, samaaaaa...aq juga suka nyesel banget kalo dah ngomelin Almira. padahal Almira masih bayi aja gitu..huhuhuh. emang kudu belajar lebih sabar lagi nih..

    ReplyDelete
  93. yuk mari bunda kita belajar sama2 menurunkan tensi.. heheheh..
    salam sayang buat Almira ^^

    ReplyDelete
  94. ngebayangin pasti waktu itu lu mellow ya ra...mm ya dasar tuh yg namanya esmosi bikin rusak banyak hal...gw aja suka brasa the worse mommy in the world setiap kali gw gagal mengendalikan emosi dan jd ngomelin si kakak..bis gt naw suka jaga jarak kek takut gw msh marah sm dia..damn bodohnya gw ya tau apa anak kecil

    ReplyDelete
  95. iya Dee, bener bgt emosi emang bikin rusak.. skarang gw selalu inget2 kl anak kecil itu ga punya salah.. ga punya salah.. ga punya salah.. pokonya ga punya salaaaaaaaaaaaaah..

    ReplyDelete