Thursday 29 July 2010

Aku sayang binatang..


--Aya lagi nunjukkin anak belalang--

Area kesukaannya aya utk main itu ga lain di kebunnya Oma, di kebun aya bisa main  dengan banyak binatang2. Ada nyamuk, belalang, kupu2, kepik, kucing, cacing, hamster (dipiara)...  dan Aya paling suka berburu anak belalang. Nah td siang aya makannya di kebun terus dia nemuin anak belalang yg tergeletak tak berdaya di teras "Bundaa aku nemuin belalang... belalangnya kasian kakinya sakit.." dan emang bener kaki belalang itu kaya yg sakit makanya dia ga bisa loncat2. Terus di bawa deh sama aya ke dalem, di dalem rumah belalangnya di sayang2.. sambil diomongin "sayang belalang.. sayang belalang.. kasian, kamu kakinya sakit yaaa..." 


  Kalo di perhatikan aya emang ga gelian sama binatang,  dr jaman
saya hamil emang udh di wanti2 sama si ayah utk jangan nakut2in anak sama binatang (ato apa pun) dan jangan menunjukkan kl kitanya takut sama binatang. Nah susah bgt deh tu secara saya ni orgnya gelian.. hiyyy bisa bergidik deh kl liat cacing menggeliat2.. makanya susah bgt menyembunyikan rasa geli ini di depan aya. Jadilah aya suka bilang ke saya...Bunda geli gaa...? Gapapa ko ini mah baik, coba deh pegang.. huwaaaaa... mendingan gw kabur deh...

Dan bener emang sampe skarang belum ada binatang yg aya takutin, bahkan kecoa di wc pun suka diajak ngobrol sama dia.. "kecoa kamu kenapaa...? nyari bunda kamu yaaa..." Heuheuheu.. ato kadang ngobrol sama cacing yg keluar dr lantai wc "cacing rumah kamu dimana..? di selokan yaaa..." kalo saya mah nyengir aja deh sambil menahan geli.. 

---------------------------------------------
Pesan moral dr buku Cara Kreatif Mendidik Anak ala Melly Kiong:

Jika anak2 diajari bagaimana mengasihi binatang sekecil apapun, otomatis cinta dan kasihnya untuk manusia akan tumbuh menjadi lebih baik..


41 comments:

  1. Nahhhh hebat nhi Aya... hehe mungkin pengaruh dibacain seri binatang bun.. hueheuhue...
    Aku malah takut sm ulet bulu... kadang pengen bikin anak" nda takut sm binatang. Tp kadang akibatnya jg malah melenceng. Soalnya thu Aye pernah jinjing" ulet bulu ke rumah, Zid noel" kecoaaa... dan sejenisnya... Untung ngga digigit T.T

    ReplyDelete
  2. huaahahhaha... berarti aye sama zid juga ga takut binatang donk bun..
    aya juga suka nemuin ulet, dan dengan santainya dia pegang untuk kemudian di cemplungin ke kolam buat makanan ikan.. omanya tu bun yg ngajarin utk ga geli sama binatang, kl bundanya mah kabur deh.. :(

    ReplyDelete
  3. beeuuhh..aku bencii mampus ma kecoa n cicak,akhirnya anak2 kebawa :(

    ReplyDelete
  4. Waw hebat euy Aya. Kalo sm hamsternya suka gemes gak mbak dia? Scr altaf kalo sm hewan2 gt gemesan. Kelinci aja digruwes ama dia.

    ReplyDelete
  5. gw pun jugaaaaaaaaaaa... kmrn ada cicak buntung lagi2 diajak ngobrol sama aya.. cicak ekor kamu kemana..? =((

    ReplyDelete
  6. ga jeng tik.. tapi suka di goyang2 kandangnya disuru bangun.. huwaaa kasian kan hamster termasuk binatang malam yaa.. :(
    kalo kelinci kan dulu temen mainnya aya, skarang udh mati. ihiksss...

    ReplyDelete
  7. wkwkwk Aya hebattttt...... makin montok aja kayanya abis nyapih diri sendiri hehehe

    ReplyDelete
  8. Kadang terlalu berani malah menyeramkan yha T.T
    kaya nya nhi mrk kl ketemuan, bs melakukan hal yg menakutkan... hiks

    ReplyDelete
  9. baru montok lagi tu mak, sempet sixpack waktu batuk kemaren..

    ReplyDelete
  10. fear factor ya bun buat kita mah. hauhahhaha... ampun deh..!

    ReplyDelete
  11. wah aya hebat...azam nih ketularan bundanya takut segala macem. salah aku juga sih teh paling ga bisa nyembunyiin rasa takut ama geli :(

    ReplyDelete
  12. sama teh Din aku pun benernya geli bgt.. bersusah payah deh tu utk ga geli di depan aya asal jgn dsuru megang ajah. heuehue

    ReplyDelete
  13. Wkwkwkwkwk.. Persis banget sama gw dan abang.. Abang dgn pedenya gendong2 kucing,pegang2 ulet,sementara mamanya udah deg2an ga karuan :D

    ReplyDelete
  14. huwaaaaaaaa......

    kok kecoa en cacing diajak ngobrol sih kak ayaaaaa???

    zizaaaaaayyyyyyy....

    *kabur ngegembol lulu

    ReplyDelete
  15. bukannya lu suka sama yg berbulu jeng..? huakakkaka.... :P

    ReplyDelete
  16. ya Allah si lucu di gembol..? gw adopsi juga deh... sini Luuuuuu....

    ReplyDelete
  17. Waaah hebat Aya... beraniii bangeeeet... kalau CnB pada geli sama binatang khususnya cicak dan tikus... padahal aku ga pernah takut2i mereka bun... pernah abis liat cicak aku sapu keluar rumah, ekornya lepas kan util2an gitu... malemnya Brandon jejeritan ketakutan minta bobok sambil digendong katanya ngimpi kknya dimakan sama cicak katanya...

    ReplyDelete
  18. geli aku bayangin tu ekor util2an.... hiyyyy... kayanya kebayang2 ya bun sama CnB sampe kebawa mimpi gitu :(

    aku pun suka bergidik kok sama cicak, apalagi kl ngeliat perutnya kembang kempis.. :((

    ReplyDelete
  19. ga keliatan foto kak ayaa...
    ol dari hp nich bun,mana tulisan nya se ukuran semuut smuaa:-(
    nanti di comment ya kak ayaa..
    auntie numpang lewat aja dulu..hehe

    ReplyDelete
  20. Sama nih ma akhdan, seneng banget kalo liat kecoa atw cicak... Liat kecoa dikejar aja ma dia..
    Aya montok ya bun? :)

    ReplyDelete
  21. ihiiy Jenjen udah ganti iphone niih kayaknyee

    ReplyDelete
  22. poninya udh mulai panjang ni mba nanda tp aku ga pede motongnya takut modelnya berubah euy tp masa iya motong poni kudu ke salon dulu. bangkrut deh :(

    ReplyDelete
  23. boboin dek cece dulu sana tanteee... udh melem nih.. ^^

    ReplyDelete
  24. hihihi lucu2 geli ya liat kelakuan anak2.. asal cuci tangan aja ya teh :D
    alhamdulillah dibilang montok, tp kayanya turun deh BB-nya tp nambah tinggi sih *menghibur diri*

    ReplyDelete
  25. iya ya jen..? pantesan hp lamanya di jual :P

    ReplyDelete
  26. neng aya memang paling oke deh sejagad MP...:)
    sama kaya aa kasep...sesama suka main dikebun jadi ga geli ya ay ama belalang dan sejenisnya....ntar sekolah di sekolah alam aja ay, pulang-pulang bawa kodok...heheheh

    ReplyDelete
  27. ternyata mak nya aya sama takut binatang ya, gede2 takut hehehe

    ReplyDelete
  28. waduh gaswat nih...Anna kalo ada kecoa diinjek trus semut juga dikeplak, soalnya aku parno sama tuh 2 binatang, jadilah aksi kekerasan tiap ada 2 binatang itu... :(

    ReplyDelete
  29. gemeeeeesss liaat senyuumm di kulum n peluut buncitnya...
    euuh kk aya...mengingatkan aq pd film dr.doolittle...xixixixi....

    ReplyDelete
  30. waw segitu hebatnya pengaruh buku2 HB ya bun.. msh mupeng nih, tp tunggu sampe nafa setaun dulu deh..
    bun ko bs si nahan geli kalo liat cacing, kalo aku ga bs kali, mending ga jd mandi kalo liat cacing di kamar mandi hahaa..

    ReplyDelete
  31. bener2 sehati deh ni anak-anak.. ayo aa kasep kapan ngedate ke dago.. di tunggu atuh nyakkk...

    ReplyDelete
  32. ho oh li geli gw mah, kl kata si ayah.. dasar orang kota. hihihi *maklum saya dulu kan lahir di jakarta jd ga biasa liat cacing, belalang dan kupu2 apalagi kepik, siumang juga.. Lohh panjaaang* :D

    ReplyDelete
  33. dulu pun aku gitu mba.. liat kecoak injek, liat cicak kaburr.. hahhaha

    ReplyDelete
  34. *tepok jidat* ko bisa lupa yaaaa kl di halo balita juga ada dibahas untuk menyayangi binatang, di jilid value yg judulnya AKU SAYANG MIO, disitu menjelaskan kepada si anak utk menyayangi binatang dan tumbuhan, dan mungkin dr situ juga yaa aya belajar menyangi binatang dan tanamannya si Oma..

    makasih ya bunda udh diingetin... Heheheh...
    Go HB Go...! :D

    ReplyDelete
  35. Hebat euy pegang2 belalang. Fayyaz baru liat dari jauh aja dah tereak2 :-D

    ReplyDelete
  36. td donk dy waktu gw lagi nyuapin aya di teras depan, ada belalang loncat ke piring makannya aya. gw langsung kaget sambil berhiyyy-hiyyy krn geli dan aya dengan santainya bilang gini... gapapa bunda gapapa ga usah takut yaa, belalangnya baik kok... langsung nyengir tertahan gw :D

    ReplyDelete
  37. hahaha, bundanya malu dong yak

    ReplyDelete
  38. ay..ay...cacingnya ambil trus minta bunda pegangin yaaa...wkwkwkw

    ReplyDelete
  39. weks..! ngajarinnya yg ga-ga aja deh niii :P

    ReplyDelete