Thursday 11 August 2011

Enaknya Jadi Book Advisor...

Saya bergabung menjadi book advisor di Mizan Dian Semesta sejak bulan Januari thn 2008, saat itu Aya baru berumur 13 bulan. Benernya sih ga ada niatan utk jualan buku krn saya awalnya cuma sekedar beli buku utk Aya aja tapi suami kemudian menyarankan utk  iseng-iseng aja ngejualin buku sambil ngisi waktu di rumah. Dan akhirnya saya resmi buka lapak buku di empe tepat tgl 14 Februari 2008. Pertama kali jualan buku jelas aja ga pede, lha wong yg dijual buku seharga jutaan siapa juga yg mau beli. Heuheueheuheu... Jadi ya udah deh akhirnya saya mencoba aja utk membagi ceritanya Aya dan Halo Balita, kalau ada yg tanya2 bukunya baru deh saya tawarkan.

Alhamdulillah berjualan dengan cara seperti itu akhirnya membuahkan hasil, customer2 saya ga lain adalah temen2 saya sendiri. Dulu mah sebulan paling cuma bisa closing satu buku dan itu pun udh bikin saya seneng bgt. Dan akhirnya bulan maret 2011 saya diberi kepercayaan menjadi Sales Supervisor di MDS dan itu artinya saya mempunyai kewajiban utk membina pada book advisor di tim saya. Nambah amanah dan nambah income juga sih pastinya :D

Kalau di tanya apa sih enaknya jd book advisor sampe betah jualan buku yg itu-itu aja sampe bertahun2 dan terkesan ga berkembang :P

Enaknya jd book advisor itu saya ga perlu repot2 nyetok buku berkardus2, ga perlu repot ngurus packingan, ga perlu repot juga ngurus pengiriman krn semuanya di urus sama MDS dan saya  cuma tinggal nunggu komisi aja deh dr rumah. Whehehehe asik kan? Sapa bilang ibu2 rumahan ga bisa menghasilkan uang, rejeki mah udah ada yg atur tinggal gimana cara kita ngejemputnya ajaaa.

Semangadddh...!
Meja kerjaku, jieeehhh gaya :P

26 comments:

  1. Alhamdulillaah ya ra, rejeki memang selalu ada asalkan umat-Nya mau berusaha :)

    ReplyDelete
  2. iya mba bener, yg penting kita rajin ngejemputnya

    sukses utkmu mbaaa...

    ReplyDelete
  3. Betuuuul...!

    sukses utk lapaknya Nana jugaaa

    ReplyDelete
  4. Wuiii...kerennn...sukses buat neng cantik....
    Laris manis......

    ReplyDelete
  5. mba Diz apakah dirimu ud sehat....?

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah... Seneng dengernya... :)
    *jadi mupeng juga kerja model2 kek gini :p* padahal masi maju mundur mo beli daganganya mba ratih

    ReplyDelete
  7. Huhuy, bu supervisor...apa kabar ;) Ternyata kerja dr rumah & cm jual buku bisa jg kok jd spv.Ntar klo timnya makin banyak bs jd manager sales ya Ra.Cemungut ah

    ReplyDelete
  8. Insya Allah kita semua mendapat rejeki yg halal dan berkesinambungan :) amin :)

    ReplyDelete
  9. tertarik juga nih...
    tp sendirinya nemu buku lgsg ngantuk, pigimana mo dijualin yak? hehehehehe....
    tp emg pgn punya banyaaaaak buku buat lulu biar rajin bc buku (jgn ky itu tuh si itu ~ tunjuk diri, hehe)

    teh itu mah bukan foto meja kerja, cm foto laptop aja itu gak ada mejanya ;p

    ReplyDelete
  10. Mantap-surantap deh bunda aya mah,..

    ReplyDelete
  11. beli buku2 di mds trus jd BA insyaALlah balik modal mbaaa...

    semoga makin mupeng. hehehhe

    ReplyDelete
  12. hkhkhkhk... benernya minjem meja dora-nya aja tu bun..

    pm-nya udh di replay yaaa....

    ReplyDelete
  13. ehhh ada bu dyah, pa kabar juga semarang....? :P
    yg penting mah fokus insyaAllah sukses. cemunguuuuddd

    ReplyDelete
  14. dan barokah. amiiin....

    sukses utkmu bun..

    ReplyDelete
  15. dikau kan customerku ka, jd tinggal colek eke aja kl mau join. apalagi kl udh tau komisinya dijamin makin mupeng dehhh.... heuheuehue..

    eh itu mejanya ga kepoto tauuuu :P

    ReplyDelete
  16. amiin.. sukses utkmu juga bunda sophie

    ReplyDelete
  17. kan ud di bagi kmren, buti lupa yaaa :P

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah masih bisa produktif walo cuma dr rumah. hehehhe

    ReplyDelete
  19. welcome home mak
    maksudnya selamat ngempi lagi
    hihihihihi

    ReplyDelete
  20. justru gw amat sangat salut sama yang model begini neh, acung jempol 20! Anak terurus sangat baik, waktu lengang malah menghasilkan, kereeennn...keep up your good work Bunda Ayaaa....nanti loe jd konsultan gw yak kalo mau mulai jd sahm, hihihi

    ReplyDelete
  21. menarik nih. brp sih waktu yg diperlukan dalam sehari buat bekerja? hehehehe... mulai melirik

    ReplyDelete
  22. Saya makin tertarik nih, gabung jadi book advisor. Ada nomer yang bisa saya hubungi?

    ReplyDelete