Sunday 17 May 2009

Kalo lagi males masak :D

Ga tau ni tumben wiken2 ko yah males bgt masakin buat aya.. tapi kan ga bisa juga kl ga masakin aya... jadi mikir deh masak apa ya yg ga pke repot tapi tetep bergizi.

Akhirnya keidean juga, ngukus sayuran aja deh.. jagung, buncis sama labu siam baby sekalian buat cemilan si aya trus jam2 11an bikin nasi udang..

Bikin nasi udang juga gampang bgt tinggal rebus aja air trus masukin deh udang yg udah dicincang, wortel dan bawang putih yg diserut. Tunggu aja sampe udang terlihat aga kemerahan trus masukin  ke rice cooker beserta beras. Tinggal aja ntar juga mateng sendiri. Hehehehe.. Nasi udangnya aya sampe nambah 3x... Wow..! 

So simple kan..? 

**cetakan nasinya beli di tokonya tante Lia.. lucu yahhh..**

36 comments:

  1. lucu teh....^__^

    jagungnya dikukus juga?

    ReplyDelete
  2. gampang tenan tuh resepnya, bisa dicoba kpan-kapan...:D

    ReplyDelete
  3. salut gw tih ma elu gak pernah kehabisan ide buat makanan aya. smoga ntar klo anak ke 2 gw bs lbh disiplin ngasih makannya biar gak jadi picky eater..

    ReplyDelete
  4. sok atuh coba.. gampang ko bisa dsambi tidur :))

    ReplyDelete
  5. sayurannya serba dkukus semua mba biar gizinya ga byk kebuang :)

    ReplyDelete
  6. contekan gw pan byk dee.. jd kl mentok ya tinggal nyontek ajaa.. hehe..

    bener lohh emg MPASI itu masa2 yg sangat menentukan, jd kl bisa ikutin aja apa kata para pakar biar ga salah langkah :D

    ReplyDelete
  7. hihi..lucu..seuprit uprit maemannya..aku juga nanti mau masak pake jagung buat MPASI anakku, tapi jagung ama tempe..:-D

    ReplyDelete
  8. mba...aku sering nyontek resp2mu loh..soale gampang2... klo lagi bingung masak apa..

    ReplyDelete
  9. nasinya kedikitan ah.... :P pasti itu sisa nasi udangnya buat si bunda ngaku ra.....

    ReplyDelete
  10. ikutan ah beli cetakan nasinya...sementara ini cetakan anak anak baru turtle...

    ReplyDelete
  11. iyah bun seuprit2 soalnya perutnya juga baru seuprit. hehehe...
    tempenya dikukus aja pke kaldu ceker. ummh.. baunya enak deh :D

    ReplyDelete
  12. yah kl susah aku mana bisa mba hani.. bumbu2nya yg aku kenal pun cuma sebatas bawang2an, jahe, merica sama pala. yg lain mah ke lauuut. hehehe..

    ReplyDelete
  13. giling lu ka ternyata aya bisa ngabisin nasi 2x makan itu satu porsi nasi gw.. ckckckck... kagum gw kaa :D

    ReplyDelete
  14. borong kath borooong.. lucu2 lohhh :D

    ReplyDelete
  15. bunya mas fay lagi semangat masak, tapi mas fay lagi sakit gusi alias mau tumbuh dan ogah makan, maunya minum melulu.. buat nenen aja bilang sakit gigi... katanya... hiks2... mudah2an cepatberlalu..

    ReplyDelete
  16. Mum, thks banget yach ide2-nya dah aku baca.....Aku ikutan buat yach. Wlpn anakku dah 5thn dan 3thn, tp teteup aja keabisan ide, maklum tinggal di utan he...he... btw klu ada resep2 baru jangan lupa di share lagi yach.
    Salam kenal

    ReplyDelete
  17. Mbak Ratih ... wah cetakannya udah dipakai ;o)
    Boleh di-link ke Bento Store ng?

    ReplyDelete
  18. wah pake kaldu ceker ya.., jujur aku kalo liat ceker suka ihik2x..kayak liat tangan bayi wae, hiii..phobia ceker..jadi aku ndak pernah masak kaldu pake ceker, tapi pake dagingnya lgsg..makanya mgkn kalduku ndak mantep ya..,

    ReplyDelete
  19. nyontek lagi ahhhhh :D
    TFS yah bunda Aya...
    dah banyak nih nyontek disini, kekekeke :D

    ReplyDelete
  20. wah nasi udang mantap.. tp rice cookernya hrs pake yg kecil ya mba ?

    ReplyDelete
  21. wihhhh kereeeeen ratih pintar deh...

    ReplyDelete
  22. tetepa aja kreatif nama nya bun:-)
    bun nyontek resep buat makanan baby 6 bulan dooonk??

    ReplyDelete
  23. wah kebalikannya dari aya nih.. kl aya giginya tumbuh ngunyah mah tetep aja jalan terus tapi kl bobo baru deh rewel. hehehe...
    cepet keluar smua ya mas giginya... :)

    ReplyDelete
  24. wah senangnya dikunjungi.. salam kenal kembali mam...
    salam buat de krucilsnyaaa...

    ReplyDelete
  25. hehehe.. geli ya mba.. aku juga benernya rada geli makanya kl bikin kaldu ceker si Oma yg buatin aku mah tau jadinya aja :D

    pke dagingnya juga enak tuh.. pakein daun bawang sama daun seledri jadi deh wanginya kaya kuah sup.. hihihi...

    ReplyDelete
  26. gpp mba arien nyontek demi anak mah.. aku juga nyontek ko dari mana2..
    btw maaf aku blom sempet ke toko buku ASAP aku kabari yaaah..

    ReplyDelete
  27. kebetulan dsini kami emang punyanya yg kecil mba.. hehehe...
    berasnya paling cuma 1/2 cup bisa buat 2-3x makan

    ReplyDelete
  28. duh jd maluuu.. pdhal yg ngomong jago masak bgt! :P

    ReplyDelete
  29. kl buat 6 bln yg penting teksturnya halus...
    intip deh dsini http://alikastore.multiply.com/tag/menu6bln sehari cukup sekali aja biar pencernaannya ga kaget..

    met maman ya dek che che... :)

    ReplyDelete
  30. emang asyik nyontek resep di sini... gampang sih hehehe...

    *maap, permisi yaaa*

    ReplyDelete
  31. wahh nasi udang kayaknya enak tuhh.. nyontek ya mbakk.. thanks :D

    ReplyDelete
  32. huaaa... aku nyontek yaaa... oiya mbak cetakannya beli dimana ? mau dong :)

    ReplyDelete