Tuesday 5 May 2009

Sup krim labu kuning

Lagi2 nyobain resep di bukunya pak Wied Harry... Kali ini yg dicoba sup krim labu kuningtapi saya pakenya kabocha dan setelah diujicobakan ke aya dia sukaaa... Yippy..!

Bahan:
1. Kabocha
2. Wortel kupas
3. Minyak goreng
4. Bawang bombay
5. Bawang putih
6. Merica
7. Garam seuprit
8. Daun seledri
9. Kacang polong

Diresep untuk membuat jadi krim dipake susu kedelai tapi berhubung saya ga punya jadi pake oatmeal yg sudah dihaluskan.

Cara membuat:

1. Masukkan kabocha dan wortel, masak hingga empuk. Blender
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi, masukkan blenderan kabocha dan wortel, kacang polong dan daun seledri.
3. Sajikan hangat....

Untuk sarapan aya makan supnya tanpa nasi, siang-sore baru deh pke nasi.. Yummee..

Happy homemade food..!!

26 comments:

  1. Teh beli bukunya dimana sih?.. Mau nitip doong..

    ReplyDelete
  2. jadi pengen bli bukunyah bun....ada ga yah yg jual online...males jalan ke gramed...

    yummy....

    ReplyDelete
  3. wah ud 2 resep pak wied yg aku dpt dr postingan bunda2 di MP..
    Tfs ya mba ratih... ^__^

    ReplyDelete
  4. Sok dhir kl mau nitip tapi wiken aku baru bisa keluar.. sms aja yah kl jadi nitip :)

    ReplyDelete
  5. beli aja teh lumayan ngebantu kl lg mentok ide :D

    ReplyDelete
  6. sama2 mba erna.. seneng bisa eksplorasi menu. hehehe

    ReplyDelete
  7. mba ratih memang TOP deh..hehe

    ReplyDelete
  8. padahal gampang ya...tapi kenapa bundaku kok males beet...hehe

    ReplyDelete
  9. yg TOB bukunya bukan gw yg tukang nyontek dee.. hahahaha..

    ReplyDelete
  10. kl aku males masakin si ayah..tp kl buat aya ga ada kata males :D

    ReplyDelete
  11. yg TOP itu rajinnya dikau say...lihat aja gw donk..masak klo gak sop2an ya bening biar smua bs makan..dasar pemalas..beruntungnya neng aya...heheh

    ReplyDelete
  12. senangnya, neng aya pinter pisan euyy.. doyan kuah2an, kalo jibran yang namanya kuah kudu bening kalo kuahnya berupa cream or campuran sayur yang diblender, sukses di lepeh deh, hikkss..

    ReplyDelete
  13. hmmmm...enak tuh keliatan nya bun????
    mauuuu nyoba juga ah...
    kak aya suka ya bun???

    ReplyDelete
  14. Yummy...emaknya juga doyan nih! Makasih yah Mbak! Jadi penasaran nih pengen nyari buku-nya juga! :)

    ReplyDelete
  15. beda cerita kl gw ga tinggal sama mertua x ya dee... tiap hari yg gw pikirin emg menunya aya doang buat suami mah ngikut aja ke si oma pasrah deh mau dimasakin apaan jg :D

    ReplyDelete
  16. bikin sup pke sayuran yg dblender baru akhir2 ini aja bun krn nyontek di resep, biasanya yg dblender hewan2an. hehehe...

    aya alhamdulillah kuah suka, kering jg suka tp sayanya ni yg aga2 worry kl digoreng2 jd lbh sering kukus ma rebus2an

    ReplyDelete
  17. emaknya ga doyan mba, beda lidah. hahaha..
    ni sup rasanya aya bgt deh...

    ReplyDelete
  18. wah yummy.. bun2 nitip bukunya bisa?

    ReplyDelete
  19. kl utk Azri yg ga terlalu suka kuah, nasinya dimasak sampe airnya sat enak jg kali ya bun... dibukunya pak Wied mang byk resep yg ok2 nih.. :)

    ReplyDelete
  20. ntar aku sms ya bun kl bukunya ada.. :)

    ReplyDelete
  21. mau yg kering2 ntr aku upload ya bun.. :P

    ReplyDelete
  22. karena pake nya kabocha berarti judulnya sup krim kabocha ya....:)
    nitip kabocha dong di gasibu ya murmer...ntar aku coba resepnya dirumah....hehehehe

    ReplyDelete
  23. minggu kmaren dapet kabocha mungil 3 ribu sajaaa.. hehehehe..

    ReplyDelete
  24. hmm emang ratih paling toop bikinin makanan sehat buat aya..

    ReplyDelete
  25. teteh tu yg tob... jago masak sampe punya ketring. hehehe

    ReplyDelete