Thursday 7 January 2010

Menu yg apa adanya :D


Bisa dibilang kalo saya nyetok sayur buat aya belinya itu lagi ituuu lagi.. Biasanya yg musti ada itu: labu siam baby, wortel, jagung, buncis, brokoli, kembang kol, kentang, kabocha.. sekali belanja juga ga lebih dr 15rb dan bisa buat seminggu. Untuk lauk kl lg malesnya kumat bisa sekali bikin dan untuk beberapa kali makan, contohnya kaya skarang, kemarin saya nitip ke si Oma minta beliin ikan teri basah trus diolah deh sama Oma. Ikan terinya ditepungin trus digoreng kalo mau lebih kriuk digorengnya sampe 2x dan bisa awet sampe seminggu. Sama aya kadang suka dicemilin juga ni.. :D

Jadi yah begini deh menunya aya.. jarang bgt dikreasikan macem2 kaya jamannya MPASI. Skarang mah dkasi nasi sama sayur thok juga mau, paling kalo pas lagi sakit aja nafsu makannya menurun tp bgitu sakitnya berangsur2 membaik nafsu makannya pun sedikit demi sedikit pulih kembali.

Andai saya bisa masak... Aya mau ga yah makan-makanan yg apa adanya kaya gini..? heuehuehue... *jd bsukur gw ga bisa masak*


75 comments:

  1. maw lah bun, apalagi buatan bunda sendiri makanannya, so pasti lebih enak deh, mantabbs^^

    ReplyDelete
  2. terinya bukan aku yg bikin lohh mii.. heuheuheu :D

    ReplyDelete
  3. sama mba aku jg ga pinter masak.. hihihi... biasanya yg masakin makanan baby itu suamiku :p

    ReplyDelete
  4. hihi..yg penting kan warna warni mba maemnya..aku kalo males masak juga cuma tempe goreng, telur rebus sama sop atau olahan bayam aja..hihi..yg cepet buatnya..sblm anakku keburu bangun..

    ReplyDelete
  5. jiah.. samaan donk mba..
    aku blm pernah loh mba masakin buat suamiku.. xixixixi.. *semoga ga durhaka*

    ReplyDelete
  6. ya gitu deh..
    dah puyeng mo kreasi apalagi..

    ReplyDelete
  7. Kl kinan sdh makan apa yg kita makan sih tih, jd masak apa adanya
    bikin acar ya dia makan acar, tumis toge ya jg makan, sop apalg

    ReplyDelete
  8. apa aja asal yg masak bundanya pasti enak bun...

    ReplyDelete
  9. wahhhh,coba kalo makanan ini bunda nya yang di suruh makan..
    pasti kabuurrrr!!!!hehehe
    gpp kak aya,nanti kalo kak aya dah besar pasti ama bunda di kasih makanan yang bersantan2 gituuu...
    cabarr ya kak aya:-*

    ReplyDelete
  10. bener mba nieke yg penting warna warni..
    duh kl aku bgitu bangun udh dsuru makan sama si ibu mertua.. hihihi..
    *bener2 mantu teladan niy..*

    ReplyDelete
  11. duh enaknyaaa.. kl aya ky kinan bisa2 aku ga masuk dapur teh :D

    ReplyDelete
  12. kaldu ayam jeng..
    bgitu dagingnya empuk tinggal disuwir2 dan dijadiin abon :D

    ReplyDelete
  13. udh dikasi ko jen.. tp ga mau ayanya :P

    ReplyDelete
  14. menu sehat dan murah meriah ni aya...emak nya bisa hemat beneran ni

    ReplyDelete
  15. iya mbaa.. super hemat si aya mah.. yg bikin kantong jebol kl bundanya kalap liat baju2 lucu di mp T_T

    ReplyDelete
  16. Aji ga suka labu tapi untungnya doyan wortel (favorit), bayem, mlinjo, buncis, dll.
    Gw tmasuk males masak sebenarnya, tapi doyan makan jadi yg ada 1 sayuran bisa 2 hari

    ReplyDelete
  17. gue berharap iva seperti aya, damai supaya nga ribet dan emaknya bisa cepet kaya soale belanjanya ngirit bin murah hehehe..

    ReplyDelete
  18. wealah ga bisa masak to...masa sih...mau apa aku ajarin masak hehehhee.eeeee

    ReplyDelete
  19. Ra, yuk kita belajar masak ama super chef nyang dari purwokerto entuh nyok... Eh, tp tuh super chef klo masak pake contekan ;-)

    ReplyDelete
  20. doyan melinjo..? aya doyannya emping
    sesekali contohin donk sayuran yg bisa awet sampe 2 hari mba..

    ReplyDelete
  21. doyan melinjo..? aya doyannya emping
    sesekali contohin donk sayuran yg bisa awet sampe 2 hari mba..

    ReplyDelete
  22. gw malah benernya pingin masak yg rada susahan dikit..
    tapi apa daya aya doyannya yg bginian. hihihi...

    ReplyDelete
  23. bole boleee... mau mbaa.. kapan sih jam tayangnya..? :D

    ReplyDelete
  24. tp aku kuatir kl blajar masak ma dia, sop brasa kulit sus mbaa.. wkwkwkkw!

    ReplyDelete
  25. enak bener .. ga ribet dan aya suka... anak2 ku dah keburu suka yg aneh2 sih, kalo sayuran gitu doang, mana mauuuu

    ReplyDelete
  26. mba eva mah jago masak....
    coba kl aku jago masak mana mau mba aya makan kek ginian thok..
    benernya aku yg bruntung punya anak aya, ato aya yg ngenes punya ibu kek aku ya mba..? hihihi :D

    ReplyDelete
  27. emang ya ra....kita kudu pinter2 kreasi.cuma kadang kita juga mati gaya ngadepin anak2..hehhehe
    gw jg masih sering nyontek lo kok

    ReplyDelete
  28. waaahh Aya sih pinter banget mau tuh makan sayur2 yang direbus plus teri goreng pula...annabelle susah banget..sampe pusing musti kreasi kayak apa lagi buat masakan dia hehehe

    ReplyDelete
  29. Duh beda banget ma Thia, tu anak hampir tiap hari masakan full kreasi tp tetep aja ga doyan makan..hiks..hiks...

    ReplyDelete
  30. Mesti bersukur anakmu doyan sayur,teh. Anakku makannya susah, di emut sampe berjam2...

    ReplyDelete
  31. neng ayya heubat... makan sayurnya banyak... dan tentu yanghebat bundanya... konsisten... gak ngaruh bund gak bisa masak... yang penting anak sehat... ibunya mas fay ajian saktinya sop dengan sayur yang berganti.. tapi sup aja... ha...3x.. kalau gak berkuah, fay susah makan sayur.. paling2 telur bayam .. brokoli masih jadi favorit fay...

    ReplyDelete
  32. ayaaa betapa beruntung mamimuuu hehe

    ReplyDelete
  33. moga moga nindya juga doyan sayur kaya mba Aya ;-D

    ReplyDelete
  34. enak bgt mbak, g ribet ngasih mkn aya...skali kl minta sop buntut or pepes ikan mas dong ay:P

    ReplyDelete
  35. oalaahhh ayy...enak bgt tuw bundamu...nggak papa2 deh naak..ntar ajah kalo dah gedhe..minta ajah yg macem2 menunya....biar sedikit pusiingg gituw bundamu..ha ha ha hay....

    ReplyDelete
  36. nah makin gede makin enak kann yg puyeng kalo gi sakit ajah segala ga mau makanya kudu berputar otak nyiptaiin kreasi kreasi yg inovatif halah ngomong apa aku rek

    ReplyDelete
  37. enaknya punya anak kaya aya,nerimo apa adanya...apa karena dari kecil sih aya dikasih menu itu2 aja jadi ga ngenak menu lainnya ya bund,kwak...kwak

    ReplyDelete
  38. sumpah lu ka pernah mati gaya..? ga percaya gw.. xixixixi..

    ReplyDelete
  39. masa2 pusingku sampe jubgkir balik itu masa2 MPASI sampe aya umur 18 bln..
    makin ksini seleranya makin minimalis. hehehe..

    ReplyDelete
  40. coba bun sesekali tega deh.. ga mau makan diemin aja pura2 acuh tp ttp sediain makanan di tempat yg bisa dia jangkau trus jgn biasain ngasih alternatif makanan. yg ada itu yg dimakan.. teori raja tega ni bun. hihihi...

    ReplyDelete
  41. nah awal aya suka sayuran rebus ini gara2 makannya diemut bun..
    bgitu aku kasi sayuran yg bgini doang malah lahap..

    iya bun sangat2 bersyukur.. ^^

    ReplyDelete
  42. ummh.. *pengakuan dosa* aku ga doyan jeng.. tp aya sungguh menggilai :D

    ReplyDelete
  43. yg penting masih ada sayur yg disukai mas fay.. aya jg ada beberapa sayur yg ga dia suka..

    ReplyDelete
  44. iyaa bun sangat beruntung ni aku. hehehe..

    ReplyDelete
  45. amiiin... ayoo dek nind mam yg bagus yaah..

    ReplyDelete
  46. aya doyan lamusu han.. tau kan tu apa..? :P

    ReplyDelete
  47. huahaha.. *timpuk tante nina pke labu siam sekarung*

    ReplyDelete
  48. ho oh yan.. ky waktu sakit kmrn, gw udh brasa ngegelar sajen segala disediain tp dicomotnya seuprit2. ya udh lah gw biarin aja yg penting ada yg masuk :D

    ReplyDelete
  49. bener mba ani.. emg dr dulu dkasinya ky gini, alhamdulillah ayanya istiqomah sama seleranya, bundanya sih ngikud ajaaaa...

    ReplyDelete
  50. Dika penyuka makanan apapun kec buaaaaah

    ReplyDelete
  51. huwaaaa.. jadi keinget beberapa hari ini aya juga ga makan buah mbaa..
    ditawarin ini itu ga mau.. huhuhuhuw..

    ReplyDelete
  52. *Neng Aya bilang: "Ntar klo dh gedean dikit, Aya macak cendili ajah ahh"*
    ***kabuurrr***

    ReplyDelete
  53. Huahaha.. Bener bun ntr bundanya tinggal leyeh2 :D

    ReplyDelete
  54. duh seandainya dhanik kaya aya.. pasti daku ndak pusing melulu deh ...
    sampe skrg pun gak tau yg dhanik mau makan apaan ... mintanya nasi goreng meluluuuu .. huhuhuhu........

    ReplyDelete
  55. nasi gorengnya masukin kacang polong, wortel, pokcoy waah uenaak tuw..

    ReplyDelete
  56. hauhuahua... dipilihan buuunn !! malah kadang2 telornya pun ndak mau .. jd cuma makan nasi - garam - kecap .. huahuahau...

    *duh tp asli deh takut kurang gizi*

    ReplyDelete
  57. ya ampuun dhanik kok gw bgt sih..? huahaha..
    beneran sama lohh suka milih2in makanan bahkan sampe skrg.. dooh!

    kl cemilannya gmn..? ada tu resep carrot cake.. duh dmn yaa linknya..?

    ReplyDelete
  58. Melewati MPASI mang dah agak lega ya buw...gw siy ngerasa gitu..apalagi makin gede makin banyak makannya(porsi dan macamnya).. dulu ga enak di gigi juga kali ya...apalagi 1 bulan belakang ini duh seneng bgt deh gw liat lala makan..banyakan dia dari bapake makan kayanya siy..krn disapih juga kali ya..

    Sayur seharinya mirip lala ya..cuma lala ga suka kentang di sop (ga ngerti knp sejak 18bulan keatas kali, dia ga suka kentang, kec. misal ada kentang goreng)..trus suka gw cekokin bayam/katuk (biar masaknya samaan aja buat gw >.<) cuma doi bete kalo tiap hari gw cekokin itu sayur,hehe *sori buw, suka curhat di rumah orang niy daku..=p*

    ReplyDelete
  59. Mungkin dhanik sukanya makan ga dicampur2 kali niy?
    Maksud gw, nasi ya nasi duluan...lauk ya lauk...gitu...?!?
    Lala siy suka gitu...sama ga tuh?!?

    ReplyDelete
  60. sama teh.. saya juga dirumah kalo beli sayur itu lagi itu lagiii.. :D

    ReplyDelete
  61. bener nggie.. kl gw lepas 18 bulan tu udh aga legaan.. 24 bulan brasa lbh bebas. hehehe... wah lala udh disapih yaaa..?? makin ngegiling terus donk..

    sama nggie, kentang yg gw maksud kentang goreng. biasanya buat cemilan.. sejak setaun aya juga ga mau kentang yg di sop tu. waah gw malah juaraaaang bgt ngasih bayam kl katuk malah blm pernah. hahaha

    ReplyDelete
  62. iya li.. ni lagi ni lagi yg distok.. huehuehue...

    ReplyDelete
  63. waah kok kompakan jg soal kentang...^.^ kayanya mulai nolak jg sejak 1taonan siy,tp yg gw inget bgd ya 18bln dah nowei..*ay,pinjem nowei-nya bayar hak paten ga? :D*

    Oya,weaning with love-nya lala lum completely..hehe...cuma jd makin pinter makan n minum susunya siy...

    ReplyDelete
  64. iya nggie dulu mah kentang direbus juga doyan lohh tp makin gede makin tau rasa jd ga doyan, sama tu kaya alpukat. hikss..!
    buat mama anggie mah gratis ko make noweinya aya. hihihi...

    wah kereeen.. baguuss.. efek weaning ya gitu jd makin pinter sgala2nya.. hugs lalaaa..

    ReplyDelete
  65. ini mah, bukan apa adanya tp dah komplit
    btw, segitu habisnya si neng tah sekali makan??

    ReplyDelete
  66. kadang nasinya suka sisa.. tp sayurnya habis terus..
    lebih gampang dsuru ngabisin sayur dari pada nasinya T_T

    ReplyDelete