Tuesday 2 November 2010

Semua gara-gara dr. Wati...

Bisa di bilang milis sehat adalah sekolah saya..
Dokter2  dan para smart parent's disana adalah guru2 saya..
Udh hampir 4 tahun saya bersekolah di milis sehat tp saya belum pernah merasa cukup utk di luluskan..
Ntah sampai kapan saya akan merasa 'pintar'..
Yang jelas saya mau terus bersekolah di sana..

Dr. Wati salah satu guru yg saya kagumi..
Dari nya saya belajar tentang kesehatan anak..
Dari nya saya belajar tentang ilmu MPASI..
Dari nya saya belajar utk tidak panik di kala anak sakit
Dari nya saya belajar utk membiasakan kebiasaan baik sekecil apapun sejak dini..

Alhamdulillah..

Aya baru sekali ke dokter, itu karena saya belajar hometreatment dr beliau
Aya sukses melalui masa2 MPASI-nya dan jadi maniak sayur dan buah..
Itu semua bisa karena saya emang selalu membiasakan Aya selalu mengkonsumsi sayur dan buah sejak dia bayi dan tidak mengenalkan gula dan garam, ilmu itu saya dapatkan jg dari beliau

Dan asal muasal aya suka sayuran kukus bisa dibaca jurnalnya dsini, semua berawal dr aya yg mogok makan sop di usia 1 thn 10 bulan

Aya lulus toilet training umur 19 bulan..
Aya imunisasi di bidan, irit, hemat...
dan banyaaak lagi deh ga enak ahh kl di list satu2 takut ada yg eneg

Selain dr. Wati saya pun banyak belajar dr mba Sisil dan Aya sukses mengikuti jejaknya Damai..
Belajar ilmu per-ASI-an dan weaning with love dr mba Luluk..
Belajar ilmu parenting dr mba Maya Siswandi..
dan banyak lagi guru2 kehidupan di sekitar saya..
Hanya doa... semoga Allah semakin melimpahkan rahmat dan berkahnya kepada mereka semua.. Guru-guru kehidupanku...

si anak organik-ku.. semangat terus makan sayuran kukus ya Ay.. Bunda bangga luar biasa sama seleramu.. !


Mau kenal dr. Wati...? Gabung milis sehat ajaaa... kirim email kosong ke sehat-subscribe@yahoogroups.com

72 comments:

  1. I Love Dr WAti too ... miss her so much dan sll mendoakan beliau sll sehat dan baik.
    Aku jg ga lulus2 nih ....

    ReplyDelete
  2. aku belum kenalan ma dr. Wati....

    ReplyDelete
  3. dr.wati & milis sehat juga jadi inspirasi tesisku.lg deg2an moga di acc pembimbingku.

    ReplyDelete
  4. masuk milis sehat deh, dan akan jatuh cinta deh ama dr WAti

    ReplyDelete
  5. i love bunda wati, i love mba luk juga, kangeeen dah lama ga ktmu mba luk, dah lama ga denger 'bawelan'nya mba luk.. diinget2 udah 1taun1bln aku ga setempatkerja lg.. coba kl aku ga ngantor disitu, keknya ga bakal kenal jg ama dr wati dan kawan2nya :D

    ReplyDelete
  6. Salam hormat untuk dokter Wati yang keren dari seorang nenek katrok ya mbak.

    ReplyDelete
  7. hehe..imunisasinya Lila ada yg kurang:p
    tp lupa yg mana..
    hixz..

    aq jg sempet tuh blajar di milis sehat..
    tau dr milis asiforbaby..
    ternyata ada spupuku dsana:p
    berhubung ma rumah sepupu cuma sebelahan..jd deh aq jarang buka milis lg..enakan lgsg tanya..hihi..
    lagian inboxku banjir ampe puluhan ribu (terakhir 80rb-an udah aq ga masukin imel)
    tp emg enak bgt yah baca penjelasan2 bunda wati..
    sayang blm sempet kenal:)

    ReplyDelete
  8. iya mba Eva cinta bener deh sama dr. Wati.. Ga ada rasa jenuh dan bosen menjawab pertanyaan yg sama dr para pasien cybernya... Subhanallah..

    ReplyDelete
  9. kirim email kosong ke sehat-subscribe@yahoogroups.com
    setting digest ato no mail aja biar ga kebanjiran email

    ReplyDelete
  10. didoakan semoga tesismu lancar ya ummi....

    ReplyDelete
  11. dah lama pengen gabung,cuman msh baca2 di webnya saja..belum nyempetin data bwt milisnya :)

    ReplyDelete
  12. jangan lupa bagi2 ilmu di sini, biar saya bisa nyontek ya, bun.

    ReplyDelete
  13. Samaaa, dr wati bener2 pencerah, jadi pd apalagi dikala anak sakit, dan ga jarang pula "membantah" dokter lain, hihihi kl dah mulai ngerasa gak cocok sm apa yg dikomukasikan

    ReplyDelete
  14. sayang gw telat ikutan milis ini,jd bnyk hal yg ketinggalan dan salah praktek ke anak2 dulunya....hiks
    Aku tmbhin,bgku dirimu jg guru,krn dr jurnalmu aku tahu link2 yg bermanfaat bg anak n kesehatan. Thanks y mak,lup u full

    ReplyDelete
  15. Ikutan milis si.. Cumaaaa.. Lupa password emailnya.. Lagian emang dasarnyua gw ogah repot ya.. Kalo ada kamus jalan ngapain baca.. Kalo ada apa2 telpon dr rara ajah.. Huuuuuwwww.. :p

    ReplyDelete
  16. betul Mba Ratih. Dokter Wati adalah guru yg baik. Walaupun saya tidak termasuk orang tua yg totally bersikap RUM, namun karena ikut PESAT, saya jadi ga mudah ke dokter dan minum obat kalo sakit. Daya tahan tubuh terbukti jadi lebih tinggi.

    ReplyDelete
  17. maksih ya utk yg sdh cinta ma aq....
    *husss ngaku2.. namanya mah sama tp kl yg ini ga pake dr. didepannya... :p
    kenal milis sehat dah sjk hamil Azri Alhamdulillah byk ilmu yg bisa diterapkan....
    tp akhir2 ini jarang buka imelnya dah penuh bgt... sama tuh ma mak AzIz ga mau rempong lbh enak sms dr. Rara mak;e Aya aja... :D

    ReplyDelete
  18. hwaaa.. gw kapan ya ol bisa kopdar sama org2 hebat ituu.. kudu ikut pesat nih kayanya :D

    ReplyDelete
  19. sebenarnya aku tidak mengenal dr. wati secara personal bunda..
    aku mengenalnya hanya dr tulisan2nya di milis dan di buku2nya..

    toss ahh bun aku juga bunda katrok kok.. wkwkwkkwk

    ReplyDelete
  20. wkwkwkkw... bisa lupa gitu makk..? coba diintip buku imunisasinya lila :D
    iya euy ikutan mega milis efeknya inbox jd penuh.. aku masih utang baca 600 digest di inbox emailku.. Dueeeng..!

    ReplyDelete
  21. katanya mah skarang susah euy gabung di milis sehat.. approvalnya bisa lama bgt :P

    ReplyDelete
  22. kita saling belajar dan berbagi ya mba ir...
    bagi2 ilmu hs-mu juga yaaa...

    ReplyDelete
  23. Gw tiap hari buka imel sih, tp yg dibaca yg menarik doang *saking banyaknya email bo'* :)
    ~foto gw bareng bunda kehapus huahua~

    ReplyDelete
  24. Daaaannnn...
    Dari bunda ratih saya belajar menerapkan pola makan yg sehat untuk aisyah...
    Dari bunda ratih saya menjadi bangga di kala orang2 melihat bekal nya aisyah...
    Dari bunda ratuh saya slalu di banjiri terimakasih oleh suami saya
    Walau dd hanya dapat asi 4bln krn sebulan penuh saya di rawat di rumah sakit...
    Tapi saya tetap berusaha... Memberikan hal-hal yg terbaik yg lain dr yg bunda ratih ajarkan pada saya...

    Bunda ratih yg mengajarkan saya bahwa makanan jangan slalu di blender krn tdk dapat merangsang pertumbuhan gigi... Dan benar saja... Setelah saya hanya melunakkan makanan dd, gigi dd tumbuh satu persatu tanpa panas dan demam...

    Dari bunda ratih juga dd ngga pernah kena obat dokter baik puyer atau pun syrup... Alhamdulilah DSA nya mengerti apa yg saya mau sehingga tiap kesana hanya berkunjung dan mengecek saja tanpa menebus obat atau vitamin...
    Lagi-lagi ini yg membuat suami saya bangga... Di kala ibu2 panik dan meminumin ramuan kimia saya dngan berusaha tdk panik hanya membauri vicks dan minyak kelapa yg saya buat sendiri... Alhamdulilah panas dd turun :)

    Terima kasih bunda ratih, ntah sampai kapan saya akan terus mengganggu mu untuk bertanya ini itu lewat ym atau sms :)

    Curhat colongan nih kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  25. binun mau komen apa saking takjubnya. frankly you are inspiring mothers including me.
    aya, keep being a brontosaurus no matter people say. it is amazing to know you.
    it is great achievement for your bunda who can make you like this. two thumbs for you mak. * hughs, lup you mak * go aya go..

    ReplyDelete
  26. setujuh sama dianababyshop n soulmateku mak Esti.......thumbps up for you mak, meskupin ekke msih bersitegang sama suami ttg treatment batpil pad anak2.... kudu ngajarin pak Gun juga neeh*PR

    ReplyDelete
  27. koment foto dulu :..ya Alloh itu aya gemesiin banget pake ngewewe segala..perutnya itu looccchh..tanda anak sehaat ituuuw...^^

    bundaaa....kenapa hayo sejak kenal dirimu aq selalu manggil bunda?...
    krn dirimu salah satu yg aq jadikan "kiblat"..mengenai anak..
    beruntung bgt dapet link ini dr milis..krn sejak kenal bunda aq belajar banyak hal..termasuk referensi buku dr.wati yg menjadi acuan ketika nay sakit...
    tanpa disadari pertumbuhan nayla gak luput dr pembelajaran aq atas sharing yang kamu kasi lewat jurnal2 aya..
    pokoknya banyaaaaakkk bangeeeett manfaatnya selama ini...^^
    tengyuuuhh a bunch bund...just keep being inspiring woman..just like mba sisil n bunda luluk...*luuppp u ..alwaaayyss*...

    ReplyDelete
  28. biar kata udah masuk milisnya, kayaknya memang ogah deh utk keluar. bahkan saya masih harus memiliki bukunya. soale kadang males copas info pentingnya.

    ReplyDelete
  29. Perutnya si eneng ndut yaaa...atau baju nya ajah tuh bun?

    ReplyDelete
  30. Semua gara2 lu jeng..

    Gw jd kenal milis sehat-dr wati,gizi bayi balita-pak wied,link2 penambah pengaruh positif dalam pola asuh gw ke abang..

    Makasih banyak ya jeng,semoga Allah membalas semua kebaikanmu.. Amin

    ReplyDelete
  31. Sammmaaaa……. Pencerahan mata batin ku menjadi terbuka tentang kesehatan anak setelah gabung di milis sehat, dan dr Wati sang penggagasnya, buku Q&A dr Wati juga masih dan selalu jadi primbon, jadi ga mudah panik dan bisa tenang kala ngadepin anak sakit, krn dr Wati juga jadi ga senewen kalo tiba2 liat anak demam.
    Observasi kuncinya…….
    Dan teteup jadi member milis sehat meski emailnya penuh, untung dah set digest…. Kalo set individual, wuaaa.. entah berapa ratus email masuk seharinya… hehe…

    ReplyDelete
  32. blom pernah kena semprot dr wati kan? hehehhehheh
    gw donk pernah ...gara2 gw ragu akan pengamatan thd rayya dirumah.. si ayah keukeuh kudu bawa rayya ke dokter, akhirnya ketemu beliau di rspi.. walhasil "disemprot" ilmu itu diterapkan neng.. bukan di inget-inget gitu katanya ......kakkakakkakakak
    susternya rayya sampe bengong & nanya koq ke dokter cuman buat diceramahin :p

    ReplyDelete
  33. gw jg pernah kena semprot.. haha..
    tp abis itu emang jd males ...

    di AFB juga ... yah mungkin cuma oknum seh, tp bbrp yg kayanya fanatik banget ... bikin jadi males .. gak simpatik aja

    tapi kalau buku dr Wati sih emang jadi peganganku dari Dhanik lahir .. hehe...

    ReplyDelete
  34. waaaah,kalo bunda ratih maaah dah jadi guru kita sehari2...
    bisa buat curhat anak,curhat pribadai,haha hihi bareng...
    dan bunda ratih pula yang mengajarin sayaa buat kasih anak makanan yang sehat,no instan...
    lope u pul lah pokok nya bun..
    jadi diri sendiri ya bun,terserah orang suka apa tidak,tapi yang penting ilmu kita bisa buat berbagi dengan bunda2 yang lain:-)

    ReplyDelete
  35. Aku pernah konsul sama dr wati pas kiara alerginya paraaah banget, bener2 menyejukkan hati :) walau kiara nangis gara2 pas meriksa doi pake masker, hihihi.. ‎​☺º°°º☀τhαñk§ ☀º°°º☺ to milis dan org2 kaya bunda ratih yg memberi aura positif dlm elmu tumbuh kembang anak, hehe..
    Bun.. Ikutan ajarin biar ibunya juga makan sehat dong, susye bener kayanya niy..hehe

    ReplyDelete
  36. kalo ini mah sama kyk zahra..hehehe....

    **itu fotonya kok melet knp neng hehehe...

    ReplyDelete
  37. aku mah ngakak liat fotonya aya. dohh neng, itu mata keteken raket udah gitu perutnya mana tahannn... sehat terus ya neng..

    ReplyDelete
  38. oya, bunda, dirimu jg inspirasi ku tuk ttp semangat memasak mpasi homemade :)

    ReplyDelete
  39. iya win kl beliau saklak tp lembut hati.. duh kapan ya gw berkesempatan ketemu buat poto bareng :D

    ReplyDelete
  40. sok atuh neng... *kebayang 600 digest di inbox*

    ReplyDelete
  41. ga ada kata terlambat kok bugun, kita sama2 belajar aja yokkk...
    terima kasih kembali udah mau menerima diriku apa adanya :P

    ReplyDelete
  42. dokter wati emang guru kita semua ya mbaa..
    puas rasanya kl bisa melalui sakit si anak hanya dengan HT

    ReplyDelete
  43. sama kok mak, gw juga buka milis kadang2 aja, tp walo gitu tetep sih dsempet2in sekedar nengok bentar *tetep aja namanya males* :D

    ReplyDelete
  44. gapapa na dsini mah curcol ga kena charge.. hueheuheue

    ReplyDelete
  45. bingung jg mau mbales komenmu... hihihi
    loph u too makk!

    ReplyDelete
  46. sesama solmetnya mak esti mari kita berpelukan... *fans maknya NaGa*
    ngajarin pak gun musti dengan cinta ye buuu... hihihihi

    ReplyDelete
  47. jgn komenin perutku ya bundaa... :P

    ReplyDelete
  48. kembali kasih jeng, semoga Allah pun memberikan balasan kebaikan utkmu jauh lebih banyak lagi. amiiin

    ReplyDelete
  49. hahahahha.... kayanya yg bengong bukan cuma susternya rayya deh tp ibu juga kaaaan? :D

    ReplyDelete
  50. hahahahha.... kayanya yg bengong bukan cuma susternya rayya deh tp ibu juga kaaaan? :D

    ReplyDelete
  51. nah ini pun aku masih belajar dikit2 ni mba anti. kl udh tua mah emang kudu memaksakan diri yaaa.. asal jgn memaksakan ke anak aja utk makan sayur. ya gaa?

    ReplyDelete
  52. ini bukan busung lapar yaaa.. tp swimsuitnya aja yg udh kekecilan.. hehehhe..
    sehat selalu buat a hanif

    ReplyDelete
  53. ayoo lana semangat makan masakan bundamu yaaa...

    ReplyDelete
  54. di pasar baru mak.. yukk berenang :P

    ReplyDelete
  55. samaaaaaaaaaa....
    duh sayang kok bisa kehapus sih..?

    ReplyDelete
  56. telat!!

    kenal milis dari dyah...
    kenal rara dari mp.......

    kalo buka milis...ehm,jujur sekarang males
    jereng mata sayah akibat banyaknya milis dan tampilan yahoo yang menyebalkan mata
    yg penting masa-masa asi dan mpasi anak2ku udah terlewati
    hhmmm kalo hometreatmen? banyak temen2 sehat yg selalu sedia di telpon utk berbagi saran

    hidup anak sehat!!!
    *neng..itu perut pamer kemana2 lagi dah wkkwwkkwkwk

    ReplyDelete
  57. saya juga cinta dr.wati...beli bukunya aja...sm baca web nya...gak gabung milis coz dah kepenuhan imelnya ra...aku pada mu juga aya

    ReplyDelete
  58. Ayaaaaaa perutnya nduuut...isinya sayuran kukus smua ya.........
    Jadi pengen punya anak lagi, trus usaha sekeras mungkin untuk ASIX, makanan organik dkk...

    ReplyDelete