Monday 20 December 2010

EBM, arisan yang bukan arisan panci

http://javaleste.multiply.com/journal/item/271/EBM_arisan_yang_bukan_arisan_panci
Blog Entry EBM, arisan yang bukan arisan panci Dec 20, '10 5:59 PM
for javaleste's contacts
Gb. Si Altaf untungnya udah bisa buka2 halaman buku dengan lembut.

yippie dapet arisan itu emang asiik kan rasanya.
apalagi yang ini...arisan bukan sembarang arisan. tapi arisan bukuuuu...
Ensiklopedia Bocah Muslim (EBM).
bandarnya tentu saja bundanya Aya alias Mbak Rara yang udah beken seantero MP. sip deh ikut arisannya, pesertanya tertib-tertib. Bandarnya juga rajin dan ramah.

Padahal gak semua peserta saling kenal lho. tapi karena Mbak Rara si bandar ini terpercaya jadinya arisan berjalan lancar. Insya Allah. Reccomended lah pokoknye..

setelah punya Halo Balita n Cerbin dari Mizan. rasanya gak rugi belikan Altaf EBM ini. sekalian investasi untuk adik2nya toh. dan karena arisan jadi harganya serasa cash, tapi pembayarannya dicicil jadi terasa ringan.

Giliran dapet arisan bulan Desember ini. pas siang2 bolong itu pak kurirnya nganter paket.
lho kok aku yang super excited buka bungkus paketnya. wekekeke...
pas lagi bongkar2 buku, eh tau2 ada langkah2 dari kamar. Yee bangun si Altafnya, langsung ikut excited bukain buku-buku.

Selain isi bukunya yang tak usah diragukan lagi kualitasnya. ternyata packagingnya EBM ini juga cantiik deh, kotaknya mulus n kuat. Dapet hadiah 2 permainan edukatif lagi. kayak puzzle2 gitu. tapi simpan dulu sampe nanti Altaf cukup umur maininnya.

Sementara ini Altaf suka banget buka2 yang seri hewan dan kendaraan. Ditunjuk-tunjuk semua gambarnya, terus minta diterangin. Untung formatnya EBM ini gambar dengan penjelasan2 pendek disampingnya, jadi enak deh bacainnya.

Terus yang asik lagi ada kolom2 dengan petunjuk untuk melakukan percobaan. Misalnya pas seri "alam semesta". Ada kolom untuk bikin permainan anak berkaitan dengan menggambarkan gerak rotasi galaksi Bimasakti, 'dengan cara aduklah air dalam ember. masukkan mainan plastik dalam ember. Perhatikan putaran yang terjadi. manakah yang bergerak lebih cepat? bagian tengah atau samping? Selamat mencoba'. Tuh gampang dan sangat berguna kan untuk bermain sambil belajar?

Sip deh pokoknya.


Terima kasih utk reviewnya jeng Tika... ^^




3 comments:

  1. owaaaaaa....jadi g sabar nunggu ebmnya. Teh,katanya serli boleh tuker tempat.boleh ya? Ya? Ya? *kedip kedip*

    ReplyDelete