Thursday 13 August 2009

Jangan mau ga nulis seumur hidup

Yaaa... judul buku itu lah yg menginspirasi segala tulisan pribadi di sini..
Padahal saya awalnya ga kenal sama sang penulis..
Pun ga punya salah satu bukunya..
Tapi gara2 si Ayah iseng beli buku belio dan lantas saya membacanya..
Subhanallah.. ternyata menulis itu penting... (bkn sekedar nulis status. kekekeke)
Walo lama saya sok meresapi bukunya..
Dan akhirnya di tgl 14 Februari 2 th yg lalu terbitlah tulisan pertama saya..
Hanya beberapa baris..
Tapi itu lah sebuah awal..
Padahal EYD juga pas2an.. SPOK apalagih..
Tapi teteph PD jayaaa....

GOLA GONG...! saya mengagumi tulisanmu... saya mengagumi sifat kebapak-anmu.. saya mengagumi keluasan jiwa senimu.. saya mengagumimu...


24 comments:

  1. Pagiii Mba Ratih...hiii kok sama aku juga minjem dan baca buku itu *baru separuh* dari temanku..mungkin karena judulnya dan huruf di cover booknya yang mencolok mata jadi kesannya provokatif untuk dibaca yah. ^_^

    Rumah Dunianya Gola Gong juga udah lama aku dengar mbak, ada websitenya juga..hebat tuh, membuat apa nama tempatnya.. Geger Kalong? supaya ada di peta hehe.

    Thanks for sharing the review!

    ReplyDelete
  2. Pas hari palentin ya Mak, kikikik.

    ReplyDelete
  3. kalo aku memang harus nulis bunda, kalo ga nulis bisa-bisa jabatan fungsionalku di stop, tapi nulisnya itu koq ya harus serius yah....coba kalo nulisnya bisa semaunye kaya di blog, dah tinggi tuh jabatan fungsionalnya.....hehehe

    ReplyDelete
  4. eh kalo dilihat di jurnalnya kayaknya publikasi pertama tgl 29 oktober 2007 tuh, atau bukan bunda yg posting yah :)
    * masih pagi jadi bisa buka MP dgn mudah makanya sempat jalan-jalan di alikastore*

    ReplyDelete
  5. menulis dan membaca bisa jadi jendela dunia... hehe..

    ReplyDelete
  6. iyah judulnya bener2 menggugah dompet bgt. alias bikin penasaran trus di beli deh. hehehe... tuntasin bun bukunya dijamin deh kaya saya yg sampe2 kebawa mimpi pingin nulis, walopun tulisannya juga ga penting2 bgt tapi judulnya mah nuliis.. ^^

    oh ada websitenya yah.. wah pelu dkunjungi ni.. Thx ya bun infonya :)

    ReplyDelete
  7. ho ohh pas bgt tu telat 2 minggu. kekekke...
    pinter milih hari ya gw :D

    ReplyDelete
  8. berarti dikau menulis bukan dgn cinta tapi karena kewajiban. hahahha..
    btw jeng ga ikutan ospek..? adekku td telat sampe akhirnya naik ojek sampe sabuga. kekeke...

    ReplyDelete
  9. itu tulisan si ayah.. eikeh lg seneng main di flickr skrg malah lupa passwordnya *paraah*

    met jalan2... :P

    ReplyDelete
  10. di upload poto bukunya dong mbak? jadi pengen baca juga..
    menulis emang bikin pikiran & jiwa peka..karena apa yang terlintas dibenak bisa dituangkan dan direfleksikan. jaman SD dulu sih sukanya nulis diary di buku yang lucu2 dan bau kertasnya harum..iya gak? hehe sekarang mah makin asik bisa nulis diary online

    ReplyDelete
  11. masa emak-emak gini harus ikutan ospek sih....yg ngospeknya keder duluan kali....xixixix
    btk kemarin yg datang di IOM ITB sapa, dirimu yah, mewakili bapak....hehehe
    udah nana kost di cisitu ajah, jadi ga perlu ngojek deh..:)

    ReplyDelete
  12. ok tante tikaa ntr aku selipin yaa poto bukunya disini..
    kadang cuma baca tulisan org aja bisa bikin kita mellow yaaa... :D
    benerrr.. udh gitu dtulis pke pulpen warna-warni... lucunyaaa...

    ReplyDelete
  13. eikeh boro2 jeng turun gunung... :))
    iyee ga ngojek tp bayar kos.. sama ajah! :P

    ReplyDelete
  14. dulu jaman sma aku megang mading bagian sastra
    jaman kuliah masih sering2 bikin puisi atau cerpen
    jaman dah punya anak, hummmm pernah ga yah :D
    kangen euy masa2 menumpahkan ide *bahasanyaaaaa hahahaha*

    ReplyDelete
  15. bahasanya tingkat tinggi euy! *tumben lempeng* =))

    ReplyDelete
  16. 14 feb = valentine = my anniversary
    so jangan lupa ya neng, nanti kado buat aku, hehehe.. ngarep.com

    ReplyDelete
  17. wkakak..! si emak numpang pengumuman... :P
    *ngarep dilempar ciskek anniversary*

    ReplyDelete
  18. mbak ratih ni dah produktif banget loh nulis di MP. yo mbak, dikumpulin terus diterbitin, he..he..

    ReplyDelete
  19. wkekeke..!
    niatnya mah biar kl aya gede nanti dia bisa baca betapa bundanya sangat mengagumi dia.. ^_^

    ReplyDelete
  20. tp jangan sampe jatuh cinta ama gola gong yah...pstinya sih sekarang dah om om kali ya...dulu tulisannya kan suka nongol di majalah hai jaman dulu..pas gue sma. dulu ada serial balada si roy ya kalo gak salah....ah dah lupa deh.

    ReplyDelete
  21. hahahaha tp jgn sampe bunda aya jatuh cinta ama gola gong yah...eh tp kayaknya dese dah om om kl ya sekarang. Dulu kan tulisan or cerbungnya ada di majalah Hai...majalah jadul pas gue sma. Dulu ngetop banget pas jaman gue sma dulu ..kan dese tipe adventurer gitu

    ReplyDelete
  22. waduh waduhhhh ratih jangan sampe dirimu jatuh cintrong sama gola gong yah. Kayaknya dese dah om om yah...sekarang. Dulu kan ngetop banget pas gue sma rat...,dulu cerita si roy di majalah hai....si adventurer itu....kalo gak salah salah inget. Maaf dah 16 th yang lalu..hahahahha

    ReplyDelete
  23. iya teh anaknya aja udh besar euy..!
    untung baru kenalnya skarang yah. hahaha..

    ReplyDelete