Saturday 25 July 2009

Oatmeal emg ga ada matinyeee...


Si Aya dr baru mulai belajar makan sampe skarang yg namanya oatmeal ga pernah ditolak. Waktu masih MPASI sempet ni si oatmeal ini jadi makanan pokoknya aya, secara saya jarang bgt bikin bubur nasi. Selama aya MPASI saya bikin bubur bisa deh diitung brapa kali, saking lamanya bikin saya sampe males. Hehhee... Nasi tim juga cuma 2x bikin trus kapok karena prosesnya yg panjang, jadilah si oatmeal ini jadi salah satu karbohidrat yg paling sering di konsumsi aya. Bikinnya simple, cepet, dikasi toping apa aja enak dan yg penting aya pun sukaaa.... pokonya mah oatmeal dari dulu sampe skarang jadi favorit saya dan aya :)

Nah menjelang gede gini (abis lebaran aya 2th nii.. yippy)  si aya udah mulai bosen kalo oatmealnya dmasak sama sayur, dia lebih seneng sayurnya dikukus aja jadi deh oatmealnya lbh sering dmasak campur keju ato pisang.. kadang dikasi toping abon, coco crunch ato cornflakes.. Ga lazim sih emang topingnya tapi aya suka2 aja tuw.. Hehehhe...

Pagi ini saya blom ada ide mau bikinin aya sarapan apa.... kayanya nebeng si oma aja deh, telur dadar goreng.. wgeggege...!

Mari makan bundaaaaa....

28 comments:

  1. Siiip...
    Sama banget nih teh ama Zua, sekarang sih suka dimasak ama dikiit cocoa powder trus dimakannya disiram UHT, padahal pain lho tapi kok Zua doyan :p apalagi kalo dikasi stobeli, cepeeet!!

    ReplyDelete
  2. waduuh cocoa powder tu apa yaa dhir..? beli dmn..? rasanya ky apaa..?
    ahh selalu deh kamu bikin aku penasaraaaaan... :((

    oiya bener pke stobeli juga enaaakk!

    ReplyDelete
  3. Haha emg gk ada matinya. Toss..
    E shari bs mkn oatmeal 2x :p
    btw D bwt bubur, nasi tim dr nasi biasa bun. Nyerah kl dr beras, lama bgt. Kl hr krj bs hrs bgn jam 2 pagi donk wakaka

    ReplyDelete
  4. oatmeal nya yang apa nich bun??
    yang bungkus nya biru itu ya???
    saya malah koq ya takuut sih bun?
    maklum lahhhh,saya tuh kalo makanan yang di beli blum tau mana yang aman,mana yang gak aman:-(
    infoin doonk bunda ratih yangg cuuuanteeeek:-*

    ReplyDelete
  5. Cocoa powder itu bubuk coklat teh, aku punya sih dikasih ama sodara dr londo sana, kalo disini vanhouten atau apa tuh yg gambarnya nonik2 londo kan ada..
    Aku oatmeal abon malah baru nyoba, dibilangin mamanya temen sekolah Zua :p enak juga ternyata..
    Kalo gak oatmealnya dimasak gitu aja ama keju+sayur, dimakan pake ikan dimasak mentega, busyet dah enaknya.. Ini biasanya papaku yang suka, kan belio lagi diet :p

    ReplyDelete
  6. ngomong2 cocoa powder, jadi pengen bikin puding pake itu, hehehehe...
    Arsa ga begitu suka oatmeal sih, tp kl dibikinin yah tetep abis
    kalo ga abis juga tetep diabisin ma maknya, hehehehehe

    ReplyDelete
  7. karena misha ga doyan kalo dimasak bubur, jadi paling dibikin bakso deh (ini juga nyontek mbak ratih :D)

    ReplyDelete
  8. aku jg pengen sarapan oatmeal, katanya bagus buat nurunin kolesterol.....
    *haaaaaah...belum jg 30th dah kolesterolllll....*
    soalnya suka kaku dibahu kalo lg main komputer, katanya tanda2 kolesterol tinggi, bener ga yah...

    ReplyDelete
  9. Nah tu dia D.. dulu aku mah ga mikir, bikin bubur dan nasi tim dari beras dan masyaAllah lamanyaaaaa... jdnya pok kapok deh.. untung ada oatmeal dan sumber karbo yg lain jd ga makan beras ya gpp.. :D

    ReplyDelete
  10. iya bu aku dr dulu sampe skrg pke oat yg bungkus biru..
    itu 100% gandum asli ko, kl dmasak ya rasanya plain ga manis ga jg gurih

    ReplyDelete
  11. ooh.. tp bukannya pahit ya dhir, ga byk2 jg x ya makenya
    kpn2 aku coba.. thx sharenya.. :)

    ReplyDelete
  12. si mak mah teteph.. recycle bin anaknya.. :))
    sok bikin puding jgn lupa kirim2 ya ke tetanggamu..

    ReplyDelete
  13. dibikin pancake enak deh teh.. :)

    ReplyDelete
  14. selain krn kolestoreol juga jrg olahraga tuuw.. *idem :P *

    ReplyDelete
  15. duh si fay dah mulai bosen ma oatmeal.. cuman bakso udangd ari mama ayya tetap disuka.. juga resep2 bukunya pak wied...

    ReplyDelete
  16. ay, dirumah masuh ada stock oatmel nih...sayang ga kemakan.. dibikin apaan juga rayya dah ga mau nih...
    ambil kesini aja ya ;p

    ReplyDelete
  17. kalo aku sih makanan andalan raihana adalah bubur nasi campur air wortel ajah. (resep nenek sih hehehe)

    ReplyDelete
  18. oatmeal mah sarapan praktis kalo bundanya lg males masak he.. he..

    ReplyDelete
  19. hidup basoo ya mas Fay..!
    aku malah udh lama blom bikin2 lg ni bu...

    ReplyDelete
  20. udh coba dbikin pancake blm teh..?
    kesamar bgt ko rasa oatnya..

    ReplyDelete
  21. pasti enaakk.. resep nenek sih..

    ReplyDelete
  22. widiwwwwww lucu banget si outmealnya..rambutnya agak agak kribo gitu ya...pinter euy bunda aya ni

    ReplyDelete
  23. Iya teh rambutnya kribo rasa sapi manis :))

    ReplyDelete
  24. Bunda Ratih..adooh jd nyesel arka dolo ga dikasi otmil aja.knp y saya ga kpikir.pdhl waktu sd sarapan saya wajib mkn otmil yg dimsk pake mentega n susu.., plus setangkup roti mesyes, telor rebus, n segelas bsr susu (tega ya ibuku).btw,ada tepung kacang ijo n beras merah yg tinggal masak, buatan cianjur, organik, ada d toko bayi. Enak juga tuh pake itu ringkes mungkin bisa untk variasi.kalai yg udah lama terkenal tepung beras putih merk negro brand. Pusatnya d bdg tp ada d beberapa supermarket jg.sharing resep otmilnya aya ya bunda ratih..thx...

    ReplyDelete
  25. wow.. mba dian sarapannya hebat bgt! iya euy si ibu emang tega, tega bikin anaknya ga bakal kelaparan sampe siang. hehehe

    wah bole deh mba ntar aku coba cari2 tepung kcg ijonya, kebeneran si aya emang kurang suka burjo ni mba.. sampe bingung juga aku :(

    ReplyDelete
  26. ra..si ade dah bosen neh ma oatmeal,padahal msh pny bnyk nih...
    di apain nih?

    ReplyDelete
  27. bikin pancake pke resepnya mba sisil kaa....

    ReplyDelete