Sunday 8 February 2009

Cemilan on the weekend


whehehe.. ga sabar neng.. bentar donk di poto dulu..

Eksperimen pertama nyobain aya kacang panjang ahhh... terakhir makan kacang panjang waktu masi jamannya MPASI itu pun dilepeh2 sama aya ntah karena dia blom bisa nelen ato saya yg ga bisa motong makanya dicoba lagi deh dan seperti biasa sayurannya mah dikukus ajah biar bisa disambi onlen kan tau2 mateng tuh :D hehehe.. ga denk.. dikukus maksudnya biar vitaminnya ga banyak yg ilang aja...

Dan hasilnya.. wow habis dalam sekejab. cepet bgt..! saya pun doyan tapii dimakannya musti pke saus kacang alias bumbu pecel.. yummee...

Trus hari minggunya ngejajal ah ngasih aya kembang kol goreng tepung, bukan bundanya yg goreng tapi si Oma... kl saya yg goreng di dapur bakalan kedenger suara shit..shit..shiit.. duh sumpah sebeel bgt sama minyak.. :((

Dan hasilnya.. aya ga begitu doyan euy..! saya mah hepi2 ajah semoga ni anak lebih suka kukus2an, rebus2an, bakar2an dibanding goreng2an. Hihihi...

Tadi sore kita beli bakpau, eeh si aya ikutan nyamber jadi lah dia makan bakpau isi kacang ijo, cuma abis dikit soalnya baru aja selesai makan. Mupeng aja dia liat makanan yg menurut dia asing :P

Trus nyoba bikin puding alpukat sereal.. maaf ini ga dibahas dulu soalnya buat diikutin lomba yah kali2 aja beruntung. Mohon doanya...Hihihihi..

43 comments:

  1. irii...kapan ya, aku bisa serajin ini?!! paling banter cuma bikin praline, puding dan roti panggang...

    ReplyDelete
  2. Wah, senengnya Aya punya bunda yg rajin bikin makanan sehat..

    ReplyDelete
  3. mau jadi vegetarian ya ay jadi makanannya sayur mayur.....hehehehe

    ReplyDelete
  4. wah aya umur brp mba? pinter deh mau makan kacang panjang kukus gitu

    ReplyDelete
  5. Duh gede amat bakpounya Ntar tambah tembem pipinya Alika ... Lezat ya De .. Ael juga suka yang dalemnya dibuang he he he

    ReplyDelete
  6. wah kl rajin ga bikin cemilan kukus2an mba re tp bikin pancake, brownies, cookies, kue2... hehe kl itu semua saya emg blom bisa ato blom niat yah :D

    ReplyDelete
  7. bisanya baru bikin makanan yg ky gini ni mba, jd pingin kursus masak :P

    ReplyDelete
  8. bukan vegetarian tp pemakan segala :D

    ReplyDelete
  9. bukan vegetarian tp pemakan segala :D

    ReplyDelete
  10. iya mba sama dalemnya dibuang juga.. hehehe...

    ReplyDelete
  11. "kl saya yg goreng di dapur bakalan kedenger suara shit..shit..shiit.. duh sumpah sebeel bgt sama minyak.. :(("

    kakakakka...adah yg lebih parah dr gw nih...klo sampai keceplosan gw ngomong shit....tiba2 aja ada yg nyentil mulut gw..kakakka.....dasar lu mba..

    ReplyDelete
  12. aya kebalikan dr naw nih...naw doyan bgt goreng2an...tapi ya itu jd boros bgt blanja bulanan gw karna tiap mo gorengin buat dimakan naw kudu pake minyak baru..minyak gak boleh dipake 2x..jd yg biasanya beli minyak cm 2 kg / bulan menlonjak jd 5 kg....

    aya pinternya kamu smoga ntar adiknya naw bs gw terapin kek aya...makan rebusan sayur buat cemilan

    ReplyDelete
  13. klo bakpao kacang ijo...nawra rajanya...doyan banget tp cm makan rotinya doank..isinya gak doyan dia kemanisan keknya

    ReplyDelete
  14. hihihi.. makanya kebiasaan jelek gw ni dee.. susah bgt ngeganti shit jd astagfirullah.. dooh musti tobat ni gw :D

    ReplyDelete
  15. ni dia ni bunda yg rajin... kpn ya dee gw bisa bikin brownies dan pancake.. :((
    eh gw baru tau kl buat anak2 ga boleh pk minyak bekas yah..?

    ReplyDelete
  16. iya dee sama tu isinya dibuang ya udh dipungut bundanya ajah. hihihi...

    ReplyDelete
  17. iya dee sama tu isinya dibuang ya udh dipungut bundanya ajah. hihihi...

    ReplyDelete
  18. ini mah..gw nya aja yg parnoan...asumsi gw kebanyakan makan goreng2an kan gak bagus jg palagi klo pake minyak bekas...kd khusus buat nawra ya minyak kudu baru terus kita yg kebagian minyak bekas nawra heheh

    ReplyDelete
  19. bunda dah kek t4 sampah aja ya ayy...haha tp bener loh klo naw minum uht yg kemasan 250ml gw slalu nungguin sisanya buat diminum...kdg dia msh ngisep gw dah ngomong..mbak jgn dihabisin ya buat bunda disisain...kesian bgt gw...hahaha

    ReplyDelete
  20. kembang kol aqila lebih doyan dikukus.. yummy

    ReplyDelete
  21. enak ya ay? rayya juga suka makan, tapi dibuat sayur asem sama ibu

    ReplyDelete
  22. nanti bagi resepnya ya bun... rayya mau nyoba ahhh

    ReplyDelete
  23. GD amat ya bakpaunya.. kalau kue putu udah nyoba belum? rayya suka tuh

    ReplyDelete
  24. hweeee smkn mirip Bintang, apa Bintang yg smkn mirip Ay ya??? kesukaan sll sama... rambutnya sama... skrg mukanya mirip juga.. hehehheheh sodara kembar jauh. :P

    ReplyDelete
  25. aqila suka ya bun..?
    aku baru mau coba ngukus kembang kol skrg ni.. smga aya suka jugaaa.. :)

    ReplyDelete
  26. wah aku blom juga nyoba bikin sayur asem ni teh... lupaaa pke apaan aja cuma apal merica sama pala doang :D

    ReplyDelete
  27. pernah teh baru sekali dan doyan juga :P

    ReplyDelete
  28. Dooohhh...bundanya Aya rajin buangattttt bikin cemilan!!!!! Kapan2 bikinin buat Bintang ya tante...hahahah...

    ReplyDelete
  29. ini mah bkn rajin mba indri tp kemampuan ku masi trbatas dkukus mengkukus doang. hehe

    ReplyDelete
  30. mmmm enak nih bun.. moga2 bisa cpt sharing resepnya ya...
    nnt kl ada voting dimilis ak pilih bundanya Aya d, hehehe..

    ReplyDelete
  31. ayahnya doyan juga bun tp seperti biasa.. KURANG MANISSS... :D

    ReplyDelete
  32. kynya enak nih Teh, mau dunk....

    *ikutan ngantri resepnya :D*

    ReplyDelete
  33. suka sayur atau mang sis ajarin ya????
    hebat juga nich,kecil2 dah jadi vegetarian...heheeee

    ReplyDelete
  34. dari mulai mencicipi makan emg udh diajarin untuk suka sayur, alhamdulillah berlanjut sampe skrg :)

    ReplyDelete
  35. skarang malah kl sarapan ya sayuran kukus.. hehehe..
    bundanya kalah! :D

    ReplyDelete