Saturday 7 February 2009

P50

Akhirnya setelah menimbang si neng di dua tempat  yg berbeda dengan dua timbangan yg berbeda pula kita jadi tau deh sebenernya beratnya si aya tu berapa, huuw timbangan di borromeus salah tuu ato karena si aya juga yah yg belum ditimbang udah jejeritan duluan. Hihihi...

BB-nya aya diusia ke 16 bulan ini hampir 9 kg tepatnya 8.9 kg. Alhamdulillah. Kalo di plot di grafik yg dari WHO BB-nya berada di Persentil 50 (P50) yg berarti berat badan anak sama dengan 50% anak seusianya atau berat badannya sesuai berat rata-rata untuk anak seusianya (hal: 100- 110 buku Bayiku Anakku). Berarti normal bgt donk yaah.. Uhuuy..! senangnya hatikuuu...

Oiya kita nimbang aya pertama di Ace Hardware trus yg kedua di apotik. Skalanya persis sama, hampir mendekati 9kg :)

Untuk yg mau donwload WHO growthchart bisa download disini ato di attach aja kl mau gampangnya... (ni kaa, tinggal di attach aja grafiknya)

Happy weekend..!

25 comments:

  1. coba ya ajarin bacanya besok.. kagak ngerti :((

    ReplyDelete
  2. ko lu onlen kaa... lu ngantor lagih.. :P
    whehehe.. okeh buu..!

    ReplyDelete
  3. juragan kecil lagi tidur.. komputer nganggur eyke pake dongs ;))

    ReplyDelete
  4. di attach aja mba hani... udah aku lampirin tuw..

    ReplyDelete
  5. whehehe.. aya malah baru bangun ni kaa..

    ReplyDelete
  6. eh, ayasha-ku hari ini ul-bul yg ke 16. blm timbang lg sih. gak Pede hehehe. soalnya minggu lalu masih 8.8kg. btw, aku punya Growchart dr WHO kok aya di persentil 15th ya? hmm... apa aku salah download growchart ya? minta growchartnya aya-nya mbak dooong:D sama2 aya-nya kan ya? terimakasih ya attachmentnya.. ijin minta dulu hehehe

    ReplyDelete
  7. ehem... mbak ratih... sorry kalo bikin mbak jd cemas lg nih. soalnya aku barusan plot, kita kan senasib nih ceritanya... aya-nya mbak dan aya-ku tuh berada di posisi persentil 5th kalo diskala weight to age. semoga yg salah plot justru aku ya:) soalnya dr dulu setiap kali ngeplot weight to age, aku selalu stress... hehehe. makanya dah males deh ngeplot.. ngeplot .. bismillah ajah:D aku lbh suka ngeplot height to age.. hehehe.. bikin hati senang dgn excuse ... aya kan tumbuhnya ke atas, gak kesamping... (halah)

    ReplyDelete
  8. whahaha. iya ya mom. bs jd aku yg salah ngeplot ni tp gpp mba aya-aya kita walo tubuhnya langsing ga perlu dkuatirin deh. lbh baik mikir menu sehat aja kan kita lbh mentingin kualitas tho dr pd kuantitas..

    thx ya mam koreksinya :)

    ReplyDelete
  9. ke ke ke...jadi inget waktu icha umur 12 bulan sampe 20 bulan tu timbangan mandek di angka 10 kg. tiap kali ketemu timbangan, pasti aja nyocokin. mo yang digital maupun yang analog, tetep aja hasilnya segitu. sekarang lumayan lah nambah jadi 11,5 kg. he he he...imuuuttt...
    welkam tu de imut klab!!! biar imut yang penting pinter...ya ga ay??

    ReplyDelete
  10. ngga pernah ngeplot =P
    nimbang juga jarang2 abisnya bosen itu2 aja angkanya =))

    ReplyDelete
  11. mba re sama kaya aku ni.. ga bisa liat timbangan tapi kl aku lebih karena penasaran, lha masa nimbang di borromeus BBnya aya ga sampe 8 kilo kmana aja perginya tu sup2 buatan bundanya tapi skarang mah udah ga penasaran. Legaaaa...

    kaka icha mah imud cantikkk... semoga sehat dan pinter ya nak imud2.. :)

    ReplyDelete
  12. huakakakak...
    ni mak satu gw demen bgt deh..!

    ReplyDelete
  13. *kabur jauh2, ngeri didemenin sesama emak*

    ReplyDelete
  14. halah mentang2 Mr. DJ udah pulang jual mahal lu ma gw :P

    ReplyDelete
  15. heheheh selamat ya aya....akhirnya bisa nembus angka sembilan...(nimbangnya abis makan dong rat, jadi biar sembilan koma berapa gitu) hehheheh. Kalo daku sih percaya dari dulu beratnya aya mah udah rata rata - liat dari wajahnya , pipinya , tangannya, kaki-kakinya.hehhehehee. Timbangan Boromeus mungki yang harus regenerasi..kekekkekekke

    Kupikir P 50 itu bis patas AC jurusan mana ya gitu...soalnya kl aku dulu suka naik P 47 rambutan - kota..kekekkeke..... Ternyata Persentil 50 tho.kekekkekek aku gak pernah pake persentil persentil rat...jd gak ngerti....pake insting aja...keliatannya seimbang antara perkembangan, tinggi,berat dan umurnya mah...berarti pasti no problem..kekekekke (jangan pernah ditiru ya..ini mah mak mak males puooool)

    ReplyDelete
  16. ini kan krn aku ngikutin saran-mu teh.. nimbang di tempat lain selain borromeus :D
    dan ternyata feelingmu bener ya teh.. dukun emg ni si teteh :))

    wah iya ada yah patas 50..? hehehe..

    ReplyDelete
  17. ni kan krn aku ngikutin saran-mu teh.. nimbang di tempat lain selain borromeus :D
    dan ternyata feelingmu bener ya teh.. dukun emg ni si teteh :))

    wah iya ada yah patas 50..? hehehe..

    ReplyDelete
  18. nawra jg pengen gw timbang nih secara makin berat keknya...ato karna faktor perut ya jd gw yg dah gak kuat gendongnya...
    9 kg....sehattt...itu mah berisi jg keknya...iya kan ay

    ReplyDelete
  19. nawra mah lbh gemuk ya dee dr aya..
    semoga sehaaatt... bunda, dede, dan mba kecil :)

    ReplyDelete
  20. *deket2 lagi*
    mo brangkat lagi dieeeee
    *nangis bombay*

    ReplyDelete
  21. aya mungil ya... yang penting kan sehat bun,....

    ReplyDelete
  22. iya teh.. yg penting sehat walo skrg lg meler ketularan si ayah :D

    ReplyDelete
  23. eh iya bun, kok beda yah..kemaren pas bita 15 bulan bbnya 9.2 di plot di gcnya WHO di markas sehat kok di P15 yah..., tar ta cobain yang punya aya deh ah...tfs yah buun...

    ReplyDelete
  24. aku ni salah nge-plot loh bun..
    udh aku cek ulang lg nge-plot online dan bener kt mamanya ayasha, aya ada di P15 th :)

    ReplyDelete