Sunday 8 February 2009

Sampe kapan ya musti ngebekel..?

Whehehe.. ini pertanyaan yg belum terjawab ni sama saya ato pun sama si ayah. Kalo saya tanya ke si ayah jawabnya pasti ga tau dan saya pun juga udah kebiasaan aja kl mau pergi pasti deh ngebekelin aya. Menu andalan ya si simple oatmeal+sup, praktis bgt ga pke kuah tapi juga ga seret.

Jadi walo ayah bundanya mau makan sate/tongseng kambing, soto sulung, lomie, ayam bakar ato apa ajalah si aya tetep dengan menu non kolesterolnya. Kekekeke... Untungnya kita ga suka makan junk food tapi tetep aja sih aya mah emoh nyicip2 palingan yg dia minta minuman kita aja.

Trus sampe kapan donk yah musti ngebekel...?

Ket : foto diambil di warung sate kambingnya pak Gino di jl. sunda.. tongsengnya mak nyuuusss....!!

45 comments:

  1. kasian amat aya...jgn mau ay,minta coba in sotonya uenak lhoooo:)

    menurut pengalaman anakku sih,anak2 juga mesti coba semua makanan...
    perutnya jadi kebal,krn sdh mengenal semua jenis makanan,ga gampang sakit,dan yang pasti,gampang banget tuh bocah dibawa kemana2....
    ga khawatir n ribet ngurusin menu makannya:))

    tapi semua IBU kan punya kebijakan masing2,hahhahaa!

    ReplyDelete
  2. si aya udah sering juga kok mom ditawarin macem2 apalagi makanannya si Oma yg udah pasti enaknya tapi emang tu anaknya aja yg jarang mau. mungkin karena ga biasa makan yg banyak bumbu dan berasa enak di lidah jadi lebih milih makanan yg aga anyep. yah saya mah bersukur aja semoga habit nya kebawa sampe gede...amiin...

    ReplyDelete
  3. waaa hebattt...masi ngebekel ya?!! toopppp markotoopp!!! ya klo nanya tentang sampe kapan, berdasar feeling aja, mbak..trus ngliat aya-nya juga kali ya...

    ReplyDelete
  4. Policy gw sih persis jmkcute..
    Alesan gw jg sama..di tapi bkn nyontek lho..hihihi, dah jalan dari Darris kecil sih, kira2 mulai umur setahun setengah gitu..

    ReplyDelete
  5. Weleh, kl anak2q ga pernah ngebekel gt lho. Lha wong ga pernah makan di luar, di Majene gt loh, mana ada tmpt maem enak. Hiks.. I miss Java.

    ReplyDelete
  6. Luna sampe sekarang masih ngebekel juga lho.. Bkn apa2 sih alasan kepraktisan aja. Kadang klo udh jalan2 kita suka lupa waktu makan Luna ato blm pd laper tp udh jam makannya. Klo gitu kan gampang tinggal duduk di bench any mall ato di mobil trus disuapin.. Beres deh. Ntar pas kita makan ya Luna ikut ngicip2 lagi. Tapi blm tau juga sih mau sampe kapan ngebekel begini..

    ReplyDelete
  7. sama donk aya....camermu ini juga masih suka ngebekel sarapan koq ke kantor....tuh barusan ludes sampai tulang-tulangnya.....kekekeke

    ReplyDelete
  8. kalo sampai gede malah repot lho jeng....ntar kaya abinya azka pilih-pilih makanan dan ga doyan makan diluar...

    ReplyDelete
  9. hehehe.. ya sampe anaknya bisa makan sama kaya ortunya kali yah ?
    aku jg msh ngebekel klo mo pergi deket jan2 makan sachi.
    byk deh peralatan tempurnya ^__^

    ReplyDelete
  10. sampe kapanpun dong :D ayah bundanya ngebekel juga doong... pasti semua jadi lebih sehat :D. Bagus malah gak doyan makan di luar, jadi makanan semua terjamin.Repot? nggak juga kok, kebiasaan ini kan membuat seluruh rumah jadi rajin dan ini tak ternilai harganya. Terus ngebekel ya Aya...

    ReplyDelete
  11. Makan apa aja tentu bagus tp tetep mementingkan kesehatan, ya nggak? hehehe...jadi kalo mau icip2 sih gpp, kalo kepepet mesti jajan ya gpp tp tetep pilih yg sehat.

    ReplyDelete
  12. iya ah bener ntr liat aya-nya aja kpn dia mau nyicipin makanan dluar yg uenak2 itu.. :P

    ReplyDelete
  13. gw juga udh ga bgitu strict kir.. selama itu sehat dan bagus buat dia mah sok2 aja tp seringan ga maunya.. kl mau sayurnya oma enak malah gw ga musti mikir mau masak apa :D

    ReplyDelete
  14. seneeeng ternyata ada temen ngebekel juga. hihihi...
    aku jg gitu mba.. kl bekelnya udh abis bole2 aja icip2 makanan kita walo dilepeh2 :D

    ReplyDelete
  15. iyaa aku kmana2 bawa tas bekel bukan diapers bag :D

    ReplyDelete
  16. setuju mba sisil, mau ga mau emg jd rajin nyiapin bekel kl mau pergi2 tp buat aya doang kl kita mah keluar emg sengaja mau cari makan.. hehehe...

    jd tmbh semangat ngebekel.. :)

    ReplyDelete
  17. pernah sengaja keluar tanpa bawa bekel.. tempat makan yg kita tuju RM sunda... mesennya sayur asem, tahu pepes, tempe.. mksdnya biar aya bisa ikutan makan jg.. :)

    ReplyDelete
  18. nawra jg msh bekel kok mba sampai skrg..pernah sih skali waktu qt makan soto kudus dia ikutan makan kuahnya aja sm nasi tp seringnya dia slalu bekel... buat gw slama naw msh lbh nyaman dg makanan rumahan ya lebih baik kan...lebih sehat, lebih bersih, qtnya jg lebih tenang ngasih makannya
    klo kita makan diluar naw jg suka minta tp sy cmn nyuapin nasinya aja..haha

    ReplyDelete
  19. kebayang ya klo mau bawa anak keluar perlengkapan perangnya banyak banget..air putih, cemilan, makanan besar, blom pampers dan tetek bengeknya...aya mah dah bebas diaper ya ay...pinterrr

    ReplyDelete
  20. mau pamer ni si camer kl td sarapan pke ayam.. kekekeke.. :P

    ReplyDelete
  21. apalagi ntr ni kl adeknya udh brojol brasa ky mau pindahan aja dee :))
    aya masi pk diapers ko tp krn pupnya udh teratur jd ga pernah bawa serep :D

    ReplyDelete
  22. saya juga masih jeng.. apalagi kalau acara kantor.. sampai bawa kompor listrik danmakanan2 mentah lainnya... gak tega juga sih mau dikasih makanan yang lain.. fay tetap aja mau makanan lain... dia coba2 juga...

    ReplyDelete
  23. ahhhh...tidakkkkk...ini yg jdi pertanyaan gw saban hari...gimana ntar klo dah dua anak gw yaaa...keknya motor mio dah gak muat dehhh...

    ReplyDelete
  24. aqila juga masih ngebekel bun.. makannya, cemilan, air.. repot sih tapi aku malah lebih puas wlpun aku jg ga ngelarang buat icip2 makanan kita.

    ReplyDelete
  25. Aku mah yakin kl aqila masih ngebekel kan bundanya temen seperjuangan bundanya aya.. hehehe..

    ReplyDelete
  26. rayya jug amsh bekel, tapi kalau ayah & ibu lg maem apa gitu suka icip icip juga dikit hhehehhe selama itu dianggap aman

    ReplyDelete
  27. sama teh aya jg gt tp kl santan2an ga doyan dia. eneg mungkin :D

    ReplyDelete
  28. G p p kl mba ratih bukannya bagus ngebekel jadi makanannya bersih, yah kalo males ngebekel, dikasih pengertian ajah jajanan apa yg boleh atau tidak boleh:-D

    ReplyDelete
  29. wow.. sampe bawa kompor buu..? hebat euy..!

    ReplyDelete
  30. iya mba nana dr skrg jg aya udh suka dikasi tau mana makanan yg boleh dia makan mana yg ga, lewat katalog belanja.. hehehe...

    ReplyDelete
  31. klo mo pergi jarak jauh, gimana ngebekelnya ya? yg musti nginap gitu...

    ReplyDelete
  32. pernah waktu mau ke jkt aku bawa sayuran mentah sama oat buat besok, kl buat hari ini mah udh dmasak dr bdg :)

    ReplyDelete
  33. eeeeennngg...
    klo vario sih masi muat ayah, 4th, 2th, emak bunting 7bln + blanjaan...
    tapi yg diperut udah bisa protes klo kegencet dia ngebales =))
    asal jgn jarak jauh sih, yg ada patah punggung emaknya =P

    ReplyDelete
  34. yakin muat kirr..?? si 4th ditaro dmn..?
    gw pake vario juga ni.. tp blom brani hamdun dulu kuatir ga muat :D

    ReplyDelete
  35. Ah bita juga masih ngebekel kok buuun...rasanya klo gak ngebekel malah kyk ada yang hilang gituuuu, kecuali klo pergi2nya ke rumah sodara yah. Lagian berasa lebih aman gitu bun...walopun bita mah udah makan apa ajaaa sih.

    ReplyDelete
  36. paling legaan klo Darris di depan Ra...
    tapi klo ujan ato dia bakalan/gi ngantuk ya taruh belakang si ayah, hadap depan. biasanya gue rada geserin ke kanan, sementara si Dellynn gw pangku, hadap gue, rada geser ke kirian. jadi lebih numpang ke kaki kiri gue.
    kira2 mah gitu dah =D jadi klo sampe ketiduran dua2nya di motor, gw masi bisa pegangin dua2nya...hihihihi
    untungnya sekarang dah ga jauh lagi jaraknya, palingan 15menit lah ke kantor tempat kandang si pansah...udah kaga tahan perut gue klo ampe 30 menit gituh..

    ReplyDelete
  37. Bintang sampe umur hampir 3 tahun masih ngebekel, soale makanannya Bintang gak pake garam gula. Tapii...di atas 3 tahun dah gak ngebekel lagi. Bundanya males ribet!! Hahahha....

    ReplyDelete
  38. woaaaa bunda aya curang...mamanya makan enak anaknya cuma suruh makan non kolesterollll ayo ay protes ay..kekkekekkeke

    ReplyDelete
  39. wah senangnya ternyata aya masih punya byk temen yg masih suka ngebekel. iya sama aku juga jd lbh ngerasa aman kl lg jalan2 :)

    ReplyDelete
  40. lu hebat ya kir... bisa nyukup2in tu vario. jd semangat nambah anak lg nih. hihihi...
    thx tipsnya... :)

    ReplyDelete
  41. wow beneran mba sampe 3 tahun..??
    uhuuy tmbah semangat aja ni aku ngebekelin si aya :)

    ReplyDelete
  42. untung aya blom bisa protes teh. hihihihi... :D

    ReplyDelete
  43. sampe kapan yaaa ??? anak anak saya ngebekel cuma sampe setaun saja...hahahahha....setelah itu, apa yang kita makan dia pun makan... hahahhaha.....

    ReplyDelete
  44. Tetep non MSG ya kath? MSG-nya ni yg kadang bikin kuatir :(

    ReplyDelete